.

.
» » » Jadikan Sulut Pusat Pertumbuhan Ekonomi, Instruksi Jokowi

Jakarta, RedaksiManado.Com – Usai memimpin rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda rapat terbatas tentang topik serupa untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Diketahui, Sulut merupakan Provinsi terluar di wilayah utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan wilayah negara-negara tetangga. Oleh karena itu, dalam rapat terbatas yang digelar pada Selasa, (14/02), di Kantor Presiden, Jakarta, Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada jajarannya untuk mengembangkan provinsi perbatasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Salah satu yang disinggung Presiden Joko Widodo adalah pembangunan Pelabuhan Bitung yang diyakini dapat menjadi faktor pendukung mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.
Jokowi meminta, pembangunan pelabuhan Bitung, yang saat ini dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bisa dipercepat sehingga Bitung bisa segera menjadi pelabuhan hub sekaligus pintu masuk ke wilayah utara Indonesia.
Lebih lanjut dikatakan Kepala negara, bahwa pengembangan kawasan ekonomi khusus Bitung akan memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil ketimpangan yang terjadi di Sulawesi Utara.
Presiden Joko Widodo juga meminta para jajarannya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sulawesi Utara guna menunjang pertumbuhan wisatawan mancanegara di sektor pariwisata.
Tak lupa juga Kepala Negara juga mendukung pengembangan potensi wisata bahari yang ada di Sulawesi Utara sebagai alternatif tempat wisata bagi para wisatawan, mengingat saat ini hanya Taman Laut Bunaken yang cukup terkenal di dunia internasional.
Diakhir pertemuan teraebut,  Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memikirkan penyelesaian terhadap segala sesuatu yang dianggap menghambat terwujudnya program prioritas nasional.
Diketahui rapat terbatas tersebut di hadiri oleh Gubernur sulut Olly Dondokambey SE. 
***[Jak]

Admin RMC , 2/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama