.

.
» » » GSVL Pertahankan LAKIP Predikat B Untuk Manado


MANADO, RedaksiManado.Com – Pemkot Manado kembali ukir prestasi dalam penilaian Laporan Akuntabiltasi Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2016 di mata Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) sukses mempertahankan nilai B selama empat tahun berturut-turut hingga masa jabatannya dua periode ini.
Penghargaan kedua tertinggi dalam penilaian kinerja instansi pemerintahan se Indonesia itu diterima Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Bastiaan dari MenPAN-RB, Asman Abnur, Senin (6/2/2017).
Penyerahan pengharagaan itu di sela-sela Jogya Expo Center di Hotel Santika Premer Jogyakarta dan disaksikan seluruh kepala daerah se Indonesia regional wilayah III.
Mendengar Pemkot Manado berhasil meraih kembali predikat B LAKIP tahun 2016, Wali Kota GSVL di sela-sela pelantikan Budi Paskah Yanti Putri SH, MH, seorang Jaksa di Kejati Sulut sebagai Kabag Hukum Pemkot Manado langsung memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat Pemkot yang menyaksikan proses pelantikan di ruang Serbaguna.

Penilaian B diraih Pemkot Manado ini merupakan satu-satunya dari 15 Kabupaten/Kota se Sulut.
“Kota Manado sudah keempat kalinya terima dengan kuliafiasi B. Bangga karena sampai hari ini baru Manado B dari 15 kab/kota di sulut meraih B. Terima kasih kepada semua pejabat yang sudah bekerja maksimal. Tapi kedepan tekad kami sampai mendapat penilaian A,” tandas GSVL. 
Berdasarkan hasil evaluasi KemenPAN-RB, Pemkot Manado mendapat bobot nilai 68,32 karena dinilai tingkat efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran sudah cukup baik jika dibandingkan dengan capaian kinerja.
Ini disebabkan oleh pembangunan budaya kinerja birokrasi, dan penyelenggaraan opemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemkot Manado sudah mulai berjalan namun masih memerlukan perbaikan labih lanjut.
Tujuan evaluasi ini dijelaskan MenPAN, menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) dalam rangka penggunaan anggaran.
“Ini dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil serta memberikan saran dan perbaikan yang diperlukan. Kedepan daerah hasil menunjukan penilaan B dan A,” ujar MenPAN. 
(Red)

Admin RMC , 2/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama