.

.
» » » Dr Richard Sumangkut Dilantik Sebagai Ketua PABI Sulut 2023-2026


MANADO, RMC
- Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) Dr Tjahjo Winantyo, SpB, FINACS, M.Mkes ingatkan para dokter ahli bedah di Sulawesi Utara, harus menjaga kekompakan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan ilmu bedah.

Hal itu ditegaskannya seusai dilantiknya pengurus PABI cabang Sulawesi Utara periode 2023-2026, yang diketuai Dr Richard Sumangkut, SpB, Subsp, BD (K), di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (3/6).

Naskah pelantikan pengurus PABI cabang Sulawesi Utara dibacakan Ketua Umum IDI wilayah Sulawesi Utara Dr Frangky Maramis.

"Hari merupakan hari bersejarah buat PABI. Sebab, dengan dilantiknya pengurus PABI cabang Sulawesi Utara periode 2023-2026, menunjukkan organisasi PABI Sulut eksis," kata Frangky.

Tentu diharapkan, para dokter ahli bedah dapat mengembangkan ilmu bedah melalui organisasi PABI.

Pada kesempatan itu Ketua PABI cabang Sulawesi Utara periode 2023-2026, Dr Richard Sumangkut mengatakan, ia terpilih sebagai Ketua melalui musyawarah 18 Desember 2022 lalu.

"Surat keputusan pengurus PABI cabang Sulawesi Utara diterbitkan 3 Januari 2023. Namun, sambil menunggu waktu pelantikan setiap bulan kami para dokter ahli bedah rutin melakukan diskusi ilmiah tentang ilmu bedah berbagai bidang," ujar ahli beda vaskular dan endovaskular ini

Dr Richard menambahkan, program PABI cabang Sulawesi Utara tentu akan difokuskan pada pelayanan kesehatan masyarakat, dan kesejahteraan dokter ahli bedah tentunya.

"Sebab tujuan PABI selain mengembangkan ilmu kesehatan serta IPTEK, juga membina dan memberikan Advokasi dari proteksi bagi anggota. " tutup dokter RSU Bethesda Tomohon ini

Diketahui PABI adalah perhimpunan dokter-dokter spesialis bedah di Indonesia yang bernaung dibawah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan bergabung didalam organisasi Federasi IKABI. 

PABI didirikan di Surabaya pada tanggal 12 juli 2000 dan disahkan dalam Muktamar X IKABI di Denpasar Bali pada tanggal 13 juli 2002 dan menjadi satu-satunya organisasi profesi dokter spesialis bedah di Indonesia. PABI bersifat bebas, mandiri, dan terbuka.(*)

Admin RMC , 6/03/2023

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: