.

.
» »Unlabelled » Beasiswa LPDP 2022 Dari Kementrian Keuangan Dibuka, Begini Cara Daftarnya


RedaksiManado.Com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi membuka pendaftaran beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) tahun 2022. Artinya pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai hari ini, Jumat (25/2/2022).


Menurutnya, ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan yang dibiayai oleh negara. Dengan syarat siap juga berkontribusi untuk membangun negeri.

"Fokusnya adalah is now your turn. Kalau anda mau sama-sama berkontribusi daftar dan dapatkan beasiswa LPDP untuk memajukan dan transformasikan diri kalian dan sama-sama membangun negeri," ujarnya dalam webinar pembukaan pendaftaran LPDP.

Menurutnya, beasiswa LPDP tidak diberikan kepada sembarangan masyarakat. Artinya yang lolos program ini adalah orang terpilih dari ribuan pendaftar.

Lanjutnya, akan ada 3 tahap seleksi dalam program beasiswa LPDP. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, serta seleksi substansi yang semuanya dilaksanakan secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Semua anggarannya akan ditanggung oleh APBN. Dimana pendaftaran akan dibuka dalam dua tahap, yakni tahap pertama pada 25 Februari sampai 27 Maret dan tahap kedua pada 4 Juli-5 Agustus 2022.

Untuk seleksi administrasi akan dimulai pada 28 Maret 2022. Hasil pengumuman akan disampaikan pada 12 April 2022.

Kemudian seleksi bakat skolastik akan dilaksanakan pada 18 April 2022. Lalu hasil seleksi bakat skolastik diumumkan pada 27 April 2022.

Selanjutnya seleksi ketiga yakni substansi akan dilaksanakan pada 16 Mei-25 Juni. Lalu, hasil akhir seleksi penerima beasiswa LPDP akan disampaikan pada 30 Juni 2022.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyebutkan bahwa penerima beasiswa LPDP harus berkomitmen untuk ikut membantu membangun negara. Ini adalah cara untuk membayar utang yang diberikan selama ia menjalani pendidikan.

"Biayanya ini berasal dari uang rakyat yang dikumpulkan oleh negara. Tentunya kita ingin dapat pengembalian. Sebab, ini berarti negara berinvestasi kepada Anda, ini tidak sekadar kita membagi-bagi beasiswa, tapi ini adalah upaya negara dan bangsa Indonesia menginvestasikan kepada Anda semua. Kalau namanya investasi, kita mengharapkan adanya hasil," pungkasnya.

Bagaimana cara daftarnya?

  1. Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran

Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran**( 09)

Admin RMC 2/25/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: