.

.
» » Kapolres Tomohon Pimpin Apel Pengamanan Jumat Agung dan Paskah

Tomohon,RedaksiManado.com~Dalam mengantisipasi ganguan Kamtibmas di Kota Tomohon, Kepolisian Resort Tomohon menggelar Apel gabungan kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Paskah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bambang Ashari Gatot,S.I.K, M.H. Kegiatan dilaksanakan di  lapangan Polres Tomohon pada Kamis (1 April 2021).

Kapolres Tomohon dalam arahanya menekankan penjagaan semaksimal mungkin pada pintu-pintu masuk gereja termasuk pintu-pintu masuk perbatasan dari daerah lain. Melakukan deteksi dini tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada. Berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Apel gabungan dalam rangka pengamanan jumat agung dan perayaan Paskah, pihak Polres Tomohon menyiapkan 180 personil ditambah 80 personil untuk antisipasi ganguan kamtibmas, yang dibantu TNI dan PolPP sebagai Sinergitas keamanan di Kota Tomohon. Yang terlibat pengamanan kali ini diuji oleh peristiwa kemarin yang dilakukan kelompok yg tidak bertanggungjawab. Keamanan di Tomohon ini bukan hanya merupakan tanggung jawab kami semata, namun tanggung jawab semua elemen yang ada.  Prioritas keamanan adalah  ditempat tempat ibadah, gereja-gereja, dan kami menggunakan dua sistem yaitu mobile dan stasioner yang dibantu oleh pamswakarsa dari pemuda gereja juga linmas," jelas Kapolres.

Pada kesempatan ini juga,  Kapolres mengatakan bahwa  peningkatkan pengamanan dan patroli pada keagamaan dan pusat pertemuan sosial, juga antisipasi kemacetan libur panjang dan tempat wisata. Siap siaga dan quick respon terhadap keluhan/laporan masyarakat, serta
penindakan tegas yang terukur terhadap pelaku kejahatan.

Hadir dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor inf. Vecky Welang, Kasat Pol. PP Seyske Wowor, S.Pd, Para Kabag Polres Tomohon, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, PJU Polres Tomohon. Juga dihadiri Peleton Pama Polres Tomohon, TNI, Personil Polres Tomohon, dan Sat Pol. PP.**(Abd)

Elton RMC 4/02/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: