.

.
» » Pemdes Wiau Lapi Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Lewat Dandes dan Swadaya Masyarakat



Minsel,RedaksiManado.com-  Melanjutkan estafet Sebagai
 Penjabat Hukum Tua Desa Wiau Lapi, Kecamatan Tareran ,  Alfrits Aseng.SP, membuktikan dengan pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat Vital bagi kebutuhan warga serta peningkatan SDM masyarakat.

Berdasarkan Liputan Media ini dilapangan, Sabtu (19/09/20) siang. Terlihat sejumlah infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa serta Hasil Swadaya masyarakat, mulai dikebut pengerjaannya.

Seperti  pembangunan jalan paving di lokasi jalan selatan desa yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 serta Dana Silpa tahun 2019 saat ini  mulai dikerjakan.

Dengan Volume anggaran :

- 1 unit/4,3 M×194 M dengan Anggaran Rp.253.646.200

- 1 unit/2,3 M × 55 M dengan Anggaran Rp.47.146.800.

Kepada media ini Aseng mengatakan, pengerjaan paving jalan ini diberdayakan lewat Padat Karya Tunai (PKT).

" Untuk Pembangunan jalan paving ini kami berdayakan tenaga warga lewat Padat Karya Tunai," beber Aseng

Sementara itu juga Pemdes Wiau Lapi bersama masyarakat saat ini diketahui sedang melaksanakan pembangunan Kantor Desa.

" Ya saat ini kami juga sedang membangun Kantor Desa.  Anggarannya bersumber dari swadaya masyarakat," ujar Aseng.

Selain pembangunan Infrastruktur di desa, Alfrits Aseng diketahui juga gencar melaksanakan berbagai sosialisasi kemasyarakatan dengan menghadirkan sejumlah narasumber guna meningkatkan SDM serta menambah wawasan masyarakat Wiau Lapi akan berbagai hal penting yang belum diketahui.

Tak hanya itu, Pemdes Wiau Lapi juga saat ini masih tetap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak covid-19.

Ia pun mengucapkan Terimakasih bagi seluruh perangkat desa serta warga masyarakat yang senantiasa bersinergitas dalam membangun desa.

" Terimakasih bagi Masyarakat dan seluruh staf pemerintahan, yang sampai saat ini senantiasa terlibat dalam membangun Desa," ungkap Aseng.

(Seventh07)







Seventh 9/19/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: