.

.
» » Walikota Tomohon: Dengan Dibukanya Tempat Ibadah, Protokol Kesehatan Ketat Harus Diberlakukan

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menghadiri acara sosialisasi tentang pembukaan rumah ibadah dan bahaya narkoba bagi generasi muda ditengah covid-19 pada Jumat 18 september 2020 bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon. 

Dalam menjawab kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing Walikota Eman mengatakan, "Rumah ibadah harus menjadi contoh terbaik dalam penerapan protokol kesehatan ketat dan pencegahan penyebaran covid-19. Tentu melalui peran aktif tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. Tetap menaati protokol kesehatan terutama dalam pencegahan persebaran covid-19 dan perlindungan kepada masyarakat dari resiko ancaman dampaknya,"tegasnya. 

Walikota Tomohon berharap dengan adanya acara ini para peserta terlebih khusus para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan covid-19 dan tentang bahaya narkoba di jemaat/masyarakat di jemaat masing-masing. 

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Drs. Victor J. Lasut, M.M yang hadir sebagai pemateri mengatakan "Saat ini operandi sindikat Narkoba di dalam melebarkan pasar narkoba yakni sindikat melakukan inovasi membuat narkotika dengan berbagai bentuk seperti permen, kue & minuman. Rekrut tanpa disadari atau secara sadar seorang publik figur untuk menggaet pengguna baru. Menyebarkan pameo baru yang langsung viral atau disukai generasi muda,"jelasnya. 

Seperti diketahui saat ini para pengedar Narkoba sudah semakin maju dan berkembang dalam mendistribusikan barang haram tersebut, dengan modus operandi dalam pandemi covid-19 yakni melalui, pengiriman peralatan medis, ambulance, kurir anak-anak, melalui online dan inovasi lainnya, dengan cara penggunaan di rumah, di kebun, dikamar hotel dan tempat kos. 

Sebelumnya Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Vonny Roring, STh dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Tomohon yang aman, tentram, tertib dan damai dalam segala situasi dan kondisi terlebih khusus aman dari covid dan narkoba.**(Abd2508)

EL 9/19/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: