.

.
» » Peringati WCD, DLH Tomohon Gelar Aksi Bersih-bersih Serta Pilah Sampah

Tomohon,RedaksiManado.com~Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-Berdih Sedunia,yang diperingati secara global setiap tanggal 19 September, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon menggelar Aksi Cleanup dan pilah sampah dari rumah dengan tema "BERSATU UNTUK INDONESIA BERSIH" dilaksanakan pada Sabtu 19/9/2020 bertempat di Dinas Lingkungan Hidup. 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA Dalam kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John S. Kapoh, SS, MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam aksi peduli lingkungan ini melalui kegiatan bersih-bersih. 

"Dengan Aksi ini akan memberi dampak positif terhadap perubahan pola pikiran dan pola tindak kepada masyarakat Kota Tomohon secara umum tentang arti pentingnya menjaga lingkungan di mana kita tinggal agar tetap bersih, nyaman saat sekarang dan mendatang.Upaya menciptakan Tomohon sebagai kota yang bersih dan nyaman diperlukan dukungan aksi dari seluruh pihak baik Pemerintah dan Swasta bersama masyarakat,"kata Kapoh. 

Hari bersih-bersih sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.Aksi ini merupakan acara global. 

Hari bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan bumi dari limbah yang tidak dikelola dengan baik. Serta mengajak melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah,organisasi hingga induvidu untuk turut dalam permasalahan limbah. 

Diketahui, sebelumnya pada hari Jumat 18/9/2020 telah dilakukan pula aksi bersih sungai "Lokon-Lokon" kelurahan Kolongan, lokasi-lokasi seperti pusat kota, gunung lokon, jalan utama Tomohon, pasar, jalan woloan dan tempat lainnya. 

Kegiatan bersih-bersih dan pengumpulan sampah ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah, Kelurahan, Pelaku-pelaku usaha dan jasa, Bank Sampah serta Relawan Komunitas Kaum Milenial Pencinta Lingkungan Kota Tomohon. Aksi bersih-bersih tersebut juga melibatkan Ikatan Mahasiswa Tomohon Minahasa, North Sulawesi, Ikatan Putra Putri UNSRIT, DKC Pramuka Tomohon dan Forum Anak Daerah Kota Tomohon.**(Abd2608)

EL 9/19/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: