.

.
» » 5 Pasien Baru Covid-19 Kembali Bertambah di Tomohon, Total 85 Kasus

Tomohon,RedaksiManado.Com~Setelah 3 hari tidak ada ketambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon, tim GTPP Covid-19 Tomohon melalui jubir Yelly Potuh, SS pada Jumat 10/7/2020 kembali menginformasikan terkait sebaran pandemic ini di Tomohon dimana pasien baru positif kembali bertambah.

Untuk itu Pemkot Tomohon dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan penyebaran dari virus ini, sebab sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif terus bertambah.

Yelly mengatakan, "Benar pada Kamis 9/7/2020 GTPP Covid-19 Provinsi Sulut telah mengumumkan bahwa Kota Tomohon ketambahan 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mereka adalah,
1.Pasien Perempuan ,21 tahun
2.Pasien Perempuan, 35 tahun
3.Pasien perempuan 53 tahun
4.Pasien perempuan 46 tahun
5.Pasien laki laki 15 tahun. Kelima pasien baru positif Covid-19 ini merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah di umumkan sebelumnya dan kesemuanya berasal dari Tomohon Timur,"

Selain ketambahan pasien positif, ada kabar baik bahwa 2 pasien sembuh dari Covid-19 setelah mendapat perawatan intensif dan hasil swab 2 kali negatif. Mereka adalah,
1.Perempuan 31 tahun dari Tomohon Tengah yang sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon.
2.Perempuan 36 tahun dari Tomohon Tengah, yang sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon.

Dengan demikian pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Tomohon total sudah 85 kasus dengan rincian, 50 orang dirawat, sembuh menjadi 29 orang dan meninggal 6 orang.

"Untuk PDP, bertambah 2 orang sehingga yang dirawat menjadi 14 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan bukan berstatus PDP lagi total sudah 72 orang.Tracking saat ini telah dilakukan kepada 2.078 orang, Untuk ODP tetap 26 orang, sedangkan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1472 orang.

Pemerintah Kota Tomohon terus mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon dengan selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak fisik minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh wajah terutama mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).**(Abd3306)

EL 7/10/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: