.

.
» » » » » » » Daerah Terpapar Corona di Indonesia, dari Jakarta hingga Manado

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Virus Corona Achmad Yurianto (ANTARA)
JAKARTA, RMC - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto membeberkan peta penyebaran pasien positif virus corona. 

Saat ini, kata Yuri, pasien positif virus corona sudah menyebar di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.

"Kalau kita lihat, sekarang sudah melebar di Jakarta, Jabar termasuk di Bandung, Tangerang, kemudian Jawa Tengah, sudah kita dapatkan di Solo, Yogya dan di Bali, Manado, Pontianak dan beberapa tempat lain," ujar Yuri saat jumpa pers di Kantor BNPB, Sabtu (14/3/2020). 

Yuri mengatakan, pihaknya harus segera mengantisipasi penyebaran tersebut dengan cara melakukan tracing.

"Beberapa tempat lain sedang kita tracing karena kita belum menemukan posisi di mana. Oleh karena itu, ini yang membuat kita waspada dan upaya tracing lebih baik lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Yuri mengatakan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia naik 27 orang, sehingga total menjadi 96 orang. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan tracing kepada pasien positif sebelumnya.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan sudah 8 orang yang sembuh setelah tertular virus corona dan 5 meninggal dunia. **(Red)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: