.

.
» » » Cegah Penyebaran Virus Corona GSVL Liburkan Semua Sekolah Di Manado

MANADO, RMC -Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meliburkan semua sekolah selama 2 pekan, mulai 16 - 27 Maret 2020. sebagai imbas adanya satu pasien RSUP Prof RD Kandou yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19 pada sabtu (14/3/2020).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan, kegiatan belajar-mengajar dihentikan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

"Pemkot Manado memutuskan untuk mentutup dan meliburkan semua sekolah di lingkungan Kota Manado dan akan melakukan proses kegiatan belajar mengajar melalui kegiatan belajar mandiri, dengan bahan ajar yang sudah diberikan oleh para guru," tulis Wali Kota dalam keterangan tertulis, Minggu (15/3/2020).

Wali Kota juga mengharapkan kerjasama orangtua siswa untuk mengawasi anak-anak tetap di rumah dan tidak berkegiatan di keramaian dan kerumunan orang banyak.Langkah ini sebagai sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona di Kota Manado.

Lumentut mengimbau agar warga Manafo tetap waspada dan tidak panik terhadap informasi Covid-19.

"Kami terus memonitor perkembangan situasi corona virus di Kota Manado. Terapkan pola hidup bersih dan sehat serta cuci tangan menggunakan sabun dengan cara benar. Kalau batuk ditutupi dengan siku, juga mengonsumsi buah-buahan, air putih dan olahraga cukup," imbaunya.  **(AR)

Redaksi Manado 2017 , 3/14/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: