.

.
» » Kabag HumasPro Minahasa Ikut Seminar Revolusi Digital Hoax dan Kontestasi Politik

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Kepala Bagian Humas dan Protokol (HumasPro) Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, mengikuti Seminar Revolusi Digital Hoax dan Kontestasi Politik yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI), Kamis (26/04/18).

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulut diwakili Kepala Badan Kesbangpol Mecky Onibala dan menghadirkan lima narasumber yakni Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI J. Robert Giri SIP MSi, KPU Sulut Vivi George,Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan Dewan Pers Imam Wahyudi, dan Ketua IJTI Sulut Amanda Komaling.

Menurut Onibala "Pemerintah senantiasa terus melibatkan insan pers dalam pemberdayaan masyarakat, guna mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan Sulut Hebat yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,"

Terkait kontestasi politik yang berlangsung di Sulut, Onibala mengimbau kepada segenap jurnalis untuk tidak menebar berita hoax dan mengandung unsur SARA atau melecehkan kelompok tertentu. "Jangan memberikan informasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa, namun tetap menabur hal-hal positif yang dapat mempertahankan jati diri masyarakat Sulawesi Utara yang senantiasa mampu menjaga kondusifitas keamanan dan memelihara harmonisasi kerukunan, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam berdemokrasi," imbuhnya.

Materi yang disampaikan diantaranya Hoax merupakan ancaman global. Kegiatan dihadiri Para Kabag Humas Kabupaten / Kota se Provinsi Sulut, Pimpinan Akademik, Insan Pers dan mahasiswa, sementara Kabag Humaspro Minahasa didampingi Kasubag Daine Lantang SE dan staf. **(Angel)

Admin RMC 4/26/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: