.

.
» » Rapor Kuning Ombudsman Untuk Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon menerima Penyampaian hasil penilaian kepatuhan tentang standar pelayanan publik dari  Ombudsman Perwakilan Sulut Tahun 2019,dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota pada Jumat 14/2/2020.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi
Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengungkapkan hasil penilaian ini tentu pastinya patut disyukuri bersama,walaupun masih banyak hal yang harus dibenahi sehingga akan mendapat nilai kepatuhan yang lebih baik lagi.Pemerintah Kota Tomohon terus melakukan inovasi dan lompatan-lompatan yang terukur dan terarah dalam rangka peningkatan pelayanan publik kearah yang semakin baik sesuai dengan harapan masyarakat,kata Walikota.

"Melalui penyerahan kepatuhan standar pelayanan publik saat ini,kita dapat mengetahui capaian penyelenggaraan pelayanan Pemkot Tomohon kepada maayarakat,mengevaluasi dan meningkatkan hasil yang telah dicapai selama ini,sehingga akan terus menjadi instrumen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat sehingga benar-benar mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,harap Walikota.

Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Sulut Helda R Tirajoh SH MH menjelaskan bahwa kaitan nilai kepatuhan tentang standar pelayanan publik Pemkot Tomohon berada pada zona kuning yakni tingkat kepatuhannya sedang dengan nilai 69,22.Zona ini masih sama dengan hasil penilaian tahun lalu, penilaianya tentu secara menyeluruh atau semua Perangkat Daerah,jelas Tirajoh.

"Untuk diketahui penilaian ini  baru diberlakukan dua kali di pemerintah Kota Tomohon, dan untuk penilaian dari pihak kami waktu penilaiannya tidak diketahui oleh pihak Pemkot, jadi penilaian hasil kepatuhannya memang benar-benar sesuai dengan apa yang ada" tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para Kepala Perangkat Daerah, hadir pula jajaran Ombudsman Perwakilan Sulut.**(Abd3801)

EL 2/15/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: