.

.
» » » Dandes Tahap 1 Desa Wiau Lapi Fokus pada Sejumlah Pembangunan Infrastruktur



Minsel, RedaksiManado.com --- Pelaksanaan pembangunan desa melalui penggunaan Dana Desa Tahap Satu Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Mulai dilaksanakan dengan pembangunan Talud pengaman dan Rabat Beton  yang ada di Jalan Desa Kapaya serta penimbunan jalan rintisan.


Kepada media ini, Rabu (12/06) , Hukum Tua Desa  Wiau Lapi  Alfrits F Aseng. SP , mengatakan, untuk anggaran dana desa tahap  satu ini difokuskan pada pembangunan talud yang ada di jalan kebun Kapaya, serta penimbunan jalan rintisan.

" Untuk Desa Wiau Lapi, pada Dana Desa tahap satu difokuskan pada pembangunan Rabat beton dengan volume panjang 417 M,lebar 3 M, Talud dengan volume panjang 100 Meter, tinggi 1 Meter begitu juga dengan penimbunan pada jalan rintisan. Dengan total anggaran Rp. 327.550.500, " Ujar Aseng.

" Harapan kami, dengan dilaksanakannya pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari khususnya petani," tambah Hukum  Tua yang dikenal bergelar Sarjana Pertanian ini.


Untuk penimbunan jalan rintisan sendiri, Hukum Tua Alfrits mengatakan dimaksudkan untuk menghindari longsor yang sudah dekat dengan pemukiman warga.sehingga dengan penimbunan ini warga tidak perlu khawatir lagi.

(MaikelPalembatas)



RedaksiManado , 6/12/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: