.

.
» » Rangkuman PU Fraksi Terhadap Ranperda Penambahan Penyertaan Modal PD Pasar Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pemandangan umum fraksi fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Penambahan Penyertaan Modal Pada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon. digelar DPRD Kota Tomohon selasa (07/05/19) bertempat diruang rapat paripurna DPRD Tomohon.

Rapat dipimpin oleh wakil ketua DPRD Caroll Senduk, SH, dan dihadiri para anggota DPRD kota Tomohon. Hadir juga dalam rapat paripurna Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SeAk, dan wakil walikota Syerly Sompotan serta jajaran pemerintah kota tomohon.

Pemandangan Umum Fraksi fraksi yang dibacakan oleh Erens Kereh ( Fraksi Partai Golkar) Stanly Wuwung (Fraksi Partai Demokrat) Harun Lululangi (Fraksi PDI-P) dan Syane Mandagi (Fraksi Partai Gerindra) semuanya menerima dan menyetujui pembahasan ketingkat selanjutnya dari ranperda ini dengan catatan adalah sebagai berikut;

Fraksi partai Golkar
Dengan diajukannya ranperda ini sangat diharapkan agar peningkatan efisiensi, produktivitas serta efektivitas pemanfaatan sumber daya yang ada dapat meningkatkan perekonomian daerah lebih khusus peningkatan pendapatan bagi masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat kota tomohon.

Fraksi PDIP :
Penambahan modal dalam bentuk barang dan bangunan menambah potensi PD Pasar untuk mengembangkan usaha tetapi sekaligus menjadi tantangan untuk membenahi dan meningkatkan kinerja PD Pasar agar mampu memberikan kontribusi pendapatan asli daerah. Oleh karena itu, Sangat dibutuhkan pengaturan mekanisme tatacara penyetoran ke kas daerah. Agar laba atau deviden yang menjadi hak pemerintah daerah tidak mengendap pada PD Pasar kota tomohon

Fraksi Partai Demokrat :
Pasar merupakan aset yang sangat besar dalam mengelola kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan hiduo irang banyak dalam menjamin ketersediaan pasokan, stabilitas dan keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok di kota tomohon. Untuk itu PD Pasar sebagai pelaksana harus profesional dalam peningkatan efisiensi, produktivitas dan efektivitas dalam pemanfaatan sumber daya yang ada dalam rangka peningkatan perekonomian daerah dan Optimalisasi Pendayagunaan barang milik daerah.

Fraksi Partai Gerindra :
Agar memperhatikan perawatan atas fasilitas bangunan dan atau alat/mesin yang telah diberikan oleh pemerintah kota tomohon sebagai modal.**(Nal)

Redaksi Manado 2017 5/07/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: