.

.
» » Walikota Eman Hadiri Rakorev Keuangan Pemkot Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Keuangan Daerah (BKD)Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Koodinasi dan Evaluasi (Rakorev) Keuangan-Triwulan I, kegiatan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (7/5/19).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan
Rapat ini sangat penting dalam rangka mensinergikan upaya kerja kita dalam pelaksanaan pemerintahan khususnya pada urusan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon, sekaligus mengevaluasi capaiannya karena pengelolaan keuangan daerah dapat berhasil manakala seluruh Perangkat Daerah menjalankan fungsinya dengan baik,kata Walikota.

Kaitannya dengan Pendapatan Asli Daerah, Eman mengingatkan bahwa upaya untuk meningkatkan PAD perlu didukung oleh semua pihak, terutama diawali kita sebagai aparatur pemerintah yang ada dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan taat bayar pajak dan retribusi lainnya.

Kepada Perangkat Daerah walikota menghimbau sekaligus memotivasi agar melakukan penyerapan anggaran secara maksimal sesuai perencanaan pembangunan, sehingga roda perekonomian dapat bergerak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Ditegaskan pula kaitan edaran Walikota tentang kebijakan pelaksanaan APBD Kota Tomohon TA 2019 khususnya tentang kebijakan dalam hal pembayaran non tunai. Hal ini merupakan tindaklanjut Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung terlaksananya gerakan nasional non tunai.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menyampaikan,Rakorev dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja instansi pemerintah dan kualitas pelayanan publik. 
Dalam rapat tersebut Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc ikut menyampaiakn materi. Hadir juga sebagai narasumber Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Ikhwan Syukri SH SIK mewakili Kapolres, Kasubsi pertimbangan hukum Kejari Tomohon Helena Yuniwasti SH MHum mewakili Kajari, dan unsur Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut.

Hadir sebagai peserta rapat para Kepala Perangkat daerah (PD) bersama bendahara pengeluaran dan penerimaan Perangkat Daerah termasuk bendahara pengeluaran pembantu kelurahan, Para Kepala Bagian, para Camat dan Lurah, serta unsur BUMD. Hadir juga para pejabat Eselon dua Setda Kota Tomohon.**(abd3804)

EL 5/07/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: