.

.
» » Wali Kota MJL Serahkan Insentif Hamba Tuhan, Pala/RT,THL, Se-Kec. Matuari


Bitung, RedaksiManado.Com-Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si Menyerahkan Insentif Hamba Tuhan, Pala/Rt, Selisih gaji ASN se- Kecamatan Matuari juga Kartu BPJS Ketenagakerjaan  program Talikasih Bersama pihak Bank SulutGo dan pihak BPJS dirangkaikan dengan peresmian gedung rawat Inap Puskesmas kecamatan Matuari yang bertempat di Puskesmas Sagerat, Kecamatan Matuari, Selas (09/04/2019).

Dalam Sambutannya Lomban mengatakan, dana ini diberikan dalam bentuk non-tunai melalui kerja sama dengan Bank SulutGo dengan tujuan mengedukasi masyarakat dan para ASN  yang ada di pemerintahan Kota Bitung agar bisa mengenal sistem perbankan yang lebih aman, tertib dalam administrasi keuangan.

Terkait dengan diresmikannya gedung Rawat Inap Puskesmas Sagerat, Lomban memaparkan fasilitas ini akan mempermudah  Masyarakat  berobat khususnya  bagi bagi ibu- ibu yang ingin melahirkan sembari menjelaskan pelaksanaan ini sudah sesuai dengan program nasional untuk Indonesia sehat.

Dilanjutkan ia, 97% masyarakat kota Bitung sudah diasuransikan kesehatannya didalam BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh APBD untuk membayar asuransi BPJS kesehatan dan 3% membayar sendiri. 

“Ada satu program baru yang sedang dijalani oleh pemerintah kota Bitung yaitu program Talih Kasih lewat BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal yang ditanggung  oleh seluruh pejabat yang ada di pemerintah kota Bitung,” ungkapnya.

Adapun jumlah penerima program Talih Kasih di Kecamatan ini sebanyak 215 orang tahap awal, Insentif untuk tokoh agama sebanyak 106 orang, bantuan anak kurang mampu tingkat SD 5 orang, SMP 5 orng, insentif kepala lingkungan 34 orang, ketua Rt 139 orang, THL 70 orang dan ASN Se kecamatan  Matuari 55 orang.

Turut hadir, Asisten II Jeffry Wowiling SSTP, Asisten I Drs. Oktavianus Tumundo, Kepala Puskesmas Dr. Gledis Usulu dan jajaran, seluruh pejabat, Pala/Rt, THL, ASN se kecamatan Matuari, Tokoh Agama, Anak SD, SMP dan masyarakat yang menerima bantuan. (Ical)

Richardo Pangalerang 4/09/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: