.

.
» » Stanly Wuwung, Sosialisasi Perda Rabies di Taratara

TOMOHON,RedaksiManado.Com ~ Dalam Rangka Melindungi Masyarakat dari resiko terjangkitnya penyakit rabies dari hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kera dll (HPR) Perlu diatur mengenai pengedalian dan penggulangannya Ujar Stenly Mokorimban SH, atas nama skretaris DPRD saat membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengendalian & Penanggulangan Rabies di Kelurahan Tara Tara Dua dan Kelurahan Tara tara Tiga. senin (18/03/19) Malam.

Adapun narasumber dari kegiatan Sosialisasi ini yaitu anggota DPRD Stanly Wuwung, ST dari Partai Hanura dan drh John Karundeng dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, kepala bidang peternakan & kesehatan hewan, .

Menurut Wuwung saat membawakan materi mengatakan Perda Nomor 1 Tahun 2017 ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari resiko terjangkitnya penyakit rabies di Kota Tomohon, dan menjadikan landasan hukum mengatur pemeliharaan dan pengawasan lalu lintas hewan penular rabies serta melakukan pencegahan dan penanggulangan rabies. Karena Rabies merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menular kepada manusia melalui gigitan hewan.

Perda tentang pengendalian dan penanggulangan rabies dibuat dengan meletakan dua tujuan dasar secara seimbang, yaitu disatu sisi menjamin dan melindungi kepentingan umum berupa hak-hak masyarakat yang bersifat azasi. berkenaan dengan ketertiban dan ketentraman masyarakat dari ancaman penyakit rabies serta hak-hak masyarakat atas kesehatan umum berupa pencegahan dan keterhindaran dari serangan atau keterjangkitan rabies dan Disisi lain Tetap Menghormati Hak-hak Masyarakat untuk memiliki, memelihara serta menyayangi binatang termasuk HPR” jelasnya

"Penyusunan perda ini sudah melalui berbagai proses tahapan oleh kelembagaan DPRD Kota Tomohon, dimana diharapkan adanya peran aktif masyarakat dalam pelaksanaannya sehingga kita bisa mengendalikan penularan penyakit ini dan masyarakat diminta tetap selalu waspada dari ancaman rabies” Pungkas wuwung. **(Nal)

Admin RMC 3/19/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: