.

.
» » » Dibuka Mandagi,Kejuaraan Bulutangkis Hentak Tomohon

ODS Mandagi Turut Bermain Dalam Acara Pembukaan
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka mencari bibit-bibit dan untuk mengembangkan talenta olahragawan berprestasi,Pemkot Tomohon melalui Dinas pemuda dan Olahraga menggelar Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se-Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi membuka kegiatan tersebut   bertempat di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan, Senin 18/03/19.

Dalam sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten I, mengatakan bahwa lewat kesempatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyampaikan bahwa pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon. karena menurut kami ada 3 hal atau 3 tahapan yang harus kita pahami dari olahraga itu sendiri,kata Mandagi.

"Pertama, sebagai Olahraga Masyarakat, Hal ini
mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat.
Kedua, Olahraga Prestasi : Hal ini mengandung arti bahwa setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, maka sekarang bagaimana kita akan mengolahragakan masyarakat,  suatu hal yang harus dilakukan, menjadikan olahraga itu sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya, dan menjadikan olahraga itu sebagai tempat mengembangkan talenta untuk kemudian berprestasi dalam olahraga tersebut.
Ketiga, Olahraga Profesional : Yaitu suatu hal atau tahapan dimana olahraga itu telah menjadi suatu profesi atau pekerjaan, dengan kata lain, olahraga bukan lagi sekedar hobby atau prestasi, tapi kita dapat memperoleh kehidupan yang layak dari olahraga tersebut, sehingga menjadi suatu harapan kami pemerintah, kiranya olahraga bulutangkis dapat menjadi olahraga profesional bagi masyarakat Kota Tomohon,"urai Mandagi.

Dengan dilaksanakannya kejuaraan ini,sangat membantu dalam menyaring bibit-bibit olahragawan bulutangkis baru, untuk kita latih dan kembangkan menjadi pemain-pemain bulutangkis yang berkualitas yang akan menjadi aset SDM kita di bidang olahraga.

Kejuaraan ini, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain bulutangkis, saya mengharapkan pula dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, General Manager PGE Area LHD Ir. Salvius Patangke, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.**(abd0503)

EL , 3/19/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: