.

.
» » O.D.S Mandagi Buka E-Musrenbang Kecamatan Tomohon Barat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kecamatan Tomohon Barat pada Kamis 7/2/19, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Taratara Dua melaksanakan E-Musrenbang Kecamatan Tomohon Barat, yang dibuka Oleh Asisten Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S. Mandagi.

Asisten I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrembang ini sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Tomohon 2020, Musrembang Kecamatan ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam perencanaan partisipatif untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tomohon, oleh karena itu perlu di ingat bahwa e-Musrembang ini adalah untuk mewujudkan Koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi rencana kerja SKPD dengan usulan Masyarakat serta menetapkan program dan kegiatan prioritas daerah.

Drs. O.D.S Mandagi menambahkan supaya kita merubah prilaku buang sampah sembarangan, pengendalian dan pengawasan itu perlu, guna untuk mengurangi pengunaan sampah plastik, hal ini sangat penting demi menjaga kelestarian lingkungan kita sendiri, maka dihimbau untuk mengunakan Tumbler sebagai ganti pengunaan minuman kemasan plastik sekali pakai.
Pada kesempatan tersebut juga Asisten I menyerahan Ijin Usaha Mikro Kecil kepada masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil.

Sementara itu Camat Kecamatan Tomohon Barat Drs. Laurensius Kawuwung dalam laporannya mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah -Hal ini terlihat dari peserta yang hadir yakni Para Lurah, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Barat. Dalam musrenbang di Tomohon Barat ada 324 Usulan dari 8 Kelurahan menyangkut pembangunan infrastrukur, sarana & prasarana menunjang perekonomian serta pembangunan.

Forum ini melibatkan  peserta yakni Para Lurah, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Timur. Dalam musrenbang di Tomohon Timur ada 91 Usulan dari 5 Kelurahan yang selanjutnya mengerucut menjadi 31 usulan konkrit yang langsung di input ke systim elektronik. -Usulan ini untuk membangun infrastrukur, sarana & prasarana. Kegiatan ini dihadiri juga Pelda Deeny Paila sebagai Batituut Kodim 1302 Minahasa Koramil 06 Tomohon dan Iptu Asief Wakapolsek Tomohon Tengah.**(abd)

EL 2/07/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: