.

.
» » » Walikota Eman Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018

Jakarta,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 dengan tema "Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat" bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Rapat Kerja Nasional ini dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati SE M Sc PhD.

Hadir dalam Rakernas ini para pimpinan kementerian Negara/Lembaga, Pemerintah Daerah  (Gubernur, Walikota/Bupati) seluruh indonesia khususnya yang meraih predikat WTP dalam pengelolaan keuangan negara secara berturut-turut sejak Tahun 2012 sampai Tahun 2017. Untuk diketahui bahwa Kota Tomohon sampai dengan Tahun 2017 telah meraih predikat WTP 5 kali secara berturut-turut.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyebut hasil pemeriksaan keuangan pemerintah pusat dan daerah semakin baik dan mayoritasnya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan instansinya bakal menerbitkan buku yang mendokumentasikan perjalanan neraca keuangan di Indonesia sejak 12 tahun terakhir. 

Sri Mulyani juga meminta agar capaian pemerintah pusat dan daerah yang sudah ditetapkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk tahun anggaran 2017 tidak membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri. Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya. 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan selalu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk mewujudkan harapan-harapan Pemerintah Pusat terutama dalam pengelolaan keuangan negara.

"WTP itu bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu indikator adanya upaya sungguh-sungguh dari Pemerintah untuk terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara sebagai fondasi kuat untuk mewujudkan mencapai Indonesia yang mandiri dan berdaya saing” kata Eman.

Hadir juga dalam acara ini Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dan Kabag Humas Dan Protokol Setda Kota Tomohon Michael Joseph SSTP M.Si.**(abd1009)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: