.

.
» » » Walikota Vicky Lumentut Ajak Camat se-Indonesia Timur Saksikan Manado Fiesta 2018

MANADO, RedaksiManado.Com -- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I wilayah Indonesia Timur, di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (30/08) pagi tadi.

Rakornas Camat yang mengangkat tema peran strategis camat dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan, dibuka Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto. Dalam sambutannya, Wiranto mengingatkan peran camat ditengah persaingan global dewasa ini. Menurutnya, camat memiliki peranan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di negara Republik Indonesia. "Sebagai perangkat daerah, Camat bagian dari pemerintahan dari pusat. Sehingga, harus tegak lurus atau loyalitas tunggal sampai ke presiden. Silahkan, tunjukan loyalitas kepada pemerintah," ujarnya. 
 
Rakornas Camat Wilayah I terdiri dari para Camat di 10 Provinsi yakni Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Kegiatan Nasional yang dikoordinir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo tersebut berlangsung 29-31 Agustus 2018. 
 
Dalam kesempatan itu, bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Utara Vonni Panambunan, Walikota Vicky Lumentut menerima penghargaan ucapan terima kasih atas partisipasi penyelenggaraan Rakornas Camat Regional I di Sulut. "Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Rakornas Camat Wilayah di Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini tentunya membawa dampak positif bagi Sulawesi Utara maupun Kota Manado sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Utara," ujar Walikota dua periode itu. 
 
Dirinya juga mengajak 500 Camat se-Wilayah Indonesia Timur untuk bisa ikut menyaksikan pembukaan Manado Fiesta 2018 tanggal 31 Agustus Jumat besok di jalan Piere Tendean Boulevard yakni start di Taman Berkat Godbless Park hingga finish di Kawasan Pohon Kasih Mega Mas. "Saya mengajak para Camat peserta Rakornas, sebelum kembali ke daerah masing-masing, besok hari Jumat tanggal 31 Agustus, mari ikut menyaksikan pembukaan iven pariwisata Manado Fiesta 2018. 
 
Disana akan disuguhkan banyak atraksi dan hiburan, baik dari darat, laut maupun udara," tukas Walikota Vicky Lumentut. Tampak hadir Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Forkopimda Sulut serta beberapa Walikota dan Bupati se-Sulut. Turut mendampingi Walikota Vicky, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone dan Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.**(Vik)

Redaksi Manado 2017 , 8/30/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: