.

.
» » Walikota Eman Hadiri Rakor Pengembangan Komoditas Florikultura


Tomohon,RedaksiManado.Com~Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat koordinasi pengembangan komoditas florikultura, dengan tema membangun jaringan kerjasama lintas kawasan florikultura untuk peningkatan kesejahteraan petani. Kegiatan dilaksanakan di Show Window Kakaskasen Kota Tomohon Sulut, kamis (9/8/18).

Peneliti utama Balithi Kementerian Pertanian,Prof Dr Budi Marwoto mewakili Asdep perkebunan dan hortikultura Kemenko Perekonomian RI, saat membuka kegiatan mengatakan Kota Tomohon memiliki potensi yang sangat besar dalam mengangkat produk unggulan hortikultura dan tanaman florikultura sehingga kedepan terus membawa dampak positif untuk peningkatan hasil produksi para petani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam kesempatan itu mengatakan dengan letak geografis Kota Tomohon di ketinggian 500-800 meter diatas permukaan laut, tentu menjadi faktor pendukung dalam pencapaian pengembangan florikultura dan hortikultura atau jenis tanaman bunga dan sayuran. "Faktor pendukung lainnya bahwa menanam produk seperti ini telah membudaya di masyarakat sejak dulu serta animo masyarakat cukup tinggi untuk mengembangkan produk tanaman bunga dan sayur sebagai sumber pendapatan", jelas Eman saat menyampiakan materi.


"Kami sebagai pemerintah memiliki komitmen untuk memajukan perekonomian Kota Tomohon melalui berbagai program, termasuk program peningkatan produk pertanian hortikulturan dan florikultura sehingga kami berharap pemerintah pusat melalui kementerian Perekonomian dan Kementerian Pertanian, dapat menambah perhatian akan hal ini, diantaranya memfasilitasi para petani melalui berupa pelatihan dalam peningkatan sumber daya manusia bagi petani kaitan pembudidayaan tanaman florikultura dan hortikultura", ujar Eman.

Hadir sebagai pemateri Direktur buah dan florikultura Kementerian Pertanian Sarwo Edhi, Kepala Balai Penelitian Tanaman Hias Dr Rudy Soehendi.Tampak hadir juga ketua Asbindo Kota Tomohon yang juga anggota DPRD Piet Pungus SPd, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh. Hadir sebagai peserta dari Asosiasi bunga, Jajajaran Dinas Pertanian dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia, unsur petani, serta unsur terkait lainnya.**(abd5607)

EL 8/09/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: