.

.
» » » Wagub Kandouw Melepas 63 Calon Praja IPDN Ikut Tes Akhir Di Jatinagor

SULUT, RedalksiManado.Com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melepas 63 Putera-Puteri terbaik Calon Praja IPDN untuk mengikuti tes lanjutan tes penentuan akhir nanti di Jatinangor yang mulai dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2018 nanti, bertempat di ruang CJ. Rantung kantor Gubernur Sulut, Kamis (9/8/2018) pagi tadi.

Wagub Sulut itu dalam arahannya menyampaikan bahwa perjuangan Pak Gubernur sehingga Tahun ini Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan kuota yang besar dan patut bangga. "Saya bangga karena yang lulus hingga tahapan ini telah melalui tahapan yang objektif lulus passing grade atas kemampuan diri sendiri bahkan yang lulus hingga tahapan ini melebihi kuota menunjukan kualitas pendidikan Sulut semakin bagus", kata Kandouw

Lanjut Kandouw, masih ada 1 step lagi, tetap optimis membawa nama daerah, keluarga dan pribadi masing-masing, ingat tidak ada siapa pun yang dapat menolong kelulusan di Jatinangor nanti selain diri sendiri dan Tuhan. "Pesan saya agar jaga kesehatan banyak berdoa dan belajar terus ", tegas Kandouw.

Sebelum itu Kepala BKD Sulut DR. Femmy J Suluh, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tahapan seleksi telah dimulai sejak bulan April lalu dimana awal seleksi administrasi sebanyak 1030 peserta yang mendaftar dan kini menyisakan 63 Capra IPDN yang telah lulus Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran untuk melanjutkan ke Tes Penentuan Akhir (Pantukhir) di Jatinangor Jabar hingga akhir Agustus.

"Tes Penentuan akhir merupakan tahapan akhir dalam rangkaian seleksi Capra IPDN 2018. Dalam tes itu Calon Praja akan diberikan tes kesamaptaan, tes kesehatan dan Wawancara untuk memperebutkan kuota 57 Praja IPDN," kata Suluh. *(SE)

Redaksi Manado 2017 , 8/09/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: