.

.
» » » Wujutkan Rencana Tata Ruang, Pemkot Bitung Lakukan Sosialisasi APR

BITUNG, RedaksiManado.Com – Tim audit penataan ruang dari Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN menyambangi Pemkot Bitung, Rabu (23/05/2018).

Kedatangan tim yang diketuai, Kepala Subdit Penertiban Wilayah III, Direktorat Penertiban Pemanfaatan Ruang, Dr Ir Eka Aurihan Djasarin MUM disambut Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Menurut Wawali, kedatangan Eka dan rombongan bertujuan melakukan sosialisasi Audit Penataan Ruang (APR) dan Koordinasi antara Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementrian Agraria tata Ruang/BPN dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Kota Bitung serta Institusi Pemangku Kepentingan Penataan Ruang di Kota Bitung.

Wawali mengatakan, pelaksanaan penyelenggaraan penataan ruang di hampir semua wilayah Indonesia menjadi isu strategis yang cukup berpengaruh bagi kelancaran pembangunan termasuk di Kota Bitung. “Melahirkan sebuah rencana tata ruang bagi pemerintah kabupaten/kota bukanlah sebuah pekerjaan yang tidak dapat disebut sederhana,” katanya.

Hal itu kata dia, dikarena prosesnya melibatkan begitu banyak kepentingan mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi kemudian pemerintah kabupaten/kota, sektor swasta dan berbagai elemen serta lembaga dalam lingkup kenegaraan dan kemasyarakatan.

“Semua perangkat derah harus mengikuti kegiatan ini dengan baik dalam rangka memahami dengan benar materi yang disampaikan dan bagaimana penerapannya di lapangan,” katanya. *(Ical)

Unknown , 5/23/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: