.

.
» » » » Tomohon Raih Penghargaan Universal Health Coverage

Tomohon,RedaksiManado.Com ~Pemkot Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan, kembali menunjukkan hasil kerjanya selama ini melalui penghargaan - penghargaan. kali ini Pemerintah Kota Tomohon menerima Universal Health Coverage (UHC) JKN - KIS Award,pada rabu 23/5. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Keseharan RI Dr Nila Moeloek bersama Dirut BPJS Kesehatan Facmi Idris di Istana Negara Jakarta, dan kesempatan itu Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak ikut hadir bersama dengan para Walikota/Bupati lainnya, sedangkan penyerahan keseluruhan dilanjutkan di Hotel Grand Marcure Kemayoran Jakarta dan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Dirut BPJS Kesehatan. Saat menerima penghargaan dari Mendagri, Wali Kota Eman mempercayakan kepada Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP.

Untuk diketahui Tomohon masuk sebagai penerima UHC JKN-KIS Award, dari 117 Kabupaten/Kota se Indonesia,Adanya penghargaan ini dikarenakan keberhasilan Pemkot Tomohon dalam pengembangan program di bidang kesehatan, bahkan keberhasilan tersebut sebelumnya telah ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada pihak Pemkot Tomohon beberapa waktu yang lalu berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017, bahkan Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk jaminan kesehatannya, disamping itu telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

Walikota Eman usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima. "Penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, suksesnya program ini tentu melalui dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon" ujarnya. "Pemerintah Kota Tomohon saat ini telah mengcover 100 Persen masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Nasional.Hal ini merupakan komitmen kami untuk menjamin masyarakat Kota Tomohon dalam hal jaminan kesehatan,"jelas Eman.

"Untuk proses pembangunan kesehatan, pelayanan kesehatan serta berbagai program kesehatan lainnya tentu akan kami upayakan untuk terus ditingkatkan", tegasnya. Ikut juga mendampingi Wali Kota pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tomohon Djoni Kereh SKM MKes.**(abd2305)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: