.

.
» » » Sosialisasi KPU Sasar Pemilih Perempuan

Tinangon: "Perempuan Minahasa punya peran sentral dalam Politik"
MINAHASA, RedaksiManado.Com -- Geliat KPU Minahasa dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat terus bergulir. Strategi segmentasi target group dalam sosialisasi Pilkada menjadi rujukan. Setelah sebelumnya fokus pada ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemilih pemula, kali ini segmen penting yang disasar KPU minahasa adalah Pemilih Perempuan.

Terupdate, sosialisasi Pemilih perempuan digelar di Kecamatan Remboken, Senin (7/5).Ketua KPU minahasa, Meidy Tinangon sekaligus Korwil II, menjelaskan bahwa sosialisasi untuk pemilih perempuan di wilayah II telah digelar sebelumnya di kecamatan Tondano Selatan, Tondano Utara dan Tondano Barat.

Di Remboken, Tinangon dalam penyampaian materi menyinggung peran vital perempuan Minahasa dalam dunia politik. “Laki-laki dan perempuan sama kedudukan serta hak dan kewajiban dalam politik termasuk dalam hajatan Pilkada, ” ungkap Tinangon.

“Sejak dulu perempuan Minahasa telah menunjukan peran yang besar dalam memimpin atau menentukan pemimpin, ” ungkap Tinangon sambil mencontohkan tokoh Maria Walanda Maramis pejuang keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, Minahasa Raad atau Dewan Minahasa di era kolonial.

“Kita berharap peran perempuan dalam Pilkada 2018 juga akan makin signifikan. Sekalipun tak ada perempuan sebagai calon tetapi pemilih perempuan harus tampil sebagai motor dalam mewujudkan pilkada yang kredibel dan aman.

“Selain menngunakan hal pilih, pilihan peran lainnya bagi perempuan adalah dengan menjadi penyelenggara Pemilu, menjadi pengawas atau pemantau ataupun juga turut memainkan peran sebagai insan peneduh dan pembawa suasana damai di masa Pilkada yg dimulai dari relasi dan komunikasi ibu dengan suami dan anak-anak, ” ungkap Tinangon. **(Angel)

Angel Mendur , 5/08/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: