.

.
» » SAS Lantik PMR Wira SMK Katolik St. Familia Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan yang juga Ketua PMI Kota Tomohon melantik PMR Wira SMK Katolik St. Familia Tomohon, bertempat di Aula SMK St. Familia Tomohon, Selasa 08/05.

Dalam sambutanya Ketua PMI Kota Tomohon Syerly A. Sompotan menyampaikan selamat kepada adik-adik pengurus dan anggota PMR Wira SMK Katolik St. Familia Tomohon yang baru saja dilantik menjadi pelopor kemanusiaan di sekolah, dan sekaligus pula saya menyatakan kebanggaan kepada adik-adik yang tergabung dalam organisasi kemanusiaan Palang Merah Remaja di sekolah ini, karena meski tergolong berusia muda, namun adik-adik telah mampu menyatakan sikap peduli terhadap kemanusiaan.

Organisasi PMR ini merupakan wadah binaan Palang Merah Indonesia (PMI) yang tepat bagi adik-adik sebagai kegiatan ekstrakulikuler yang positif dan memberi dampak yang berguna bagi sesama manusia, karena dengan keterlibatan adik-adik pada organisasi ini, maka secara otomatis adik-adik sudah menjalankan amanat Firman Tuhan untuk memelihara keutuhan ciptaan Tuhan termasuk didalamnya sesama manusia sebagai ciptaan yang mulia.
 
"Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada pengurus dan anggota PMR Wira SMK Katolik St. Familia Tomohon yang baru saja dilantik.
Pertama, adik-adik sebagai Palang Merah Remaja diharapkan untuk berperan aktif terhadap program penanggulangan bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA di lingkungan sekolah, 
Kedua, saya mengajak adik-adik pengurus dan para kader PMR agar mampu menjadi teladan dan menjadi pelopor di sekolah, di keluarga maupun di lingkungan masyarakat dengan mengedepankan sikap disiplin dalam bersikap dan mau menolong sesamanya.
Ketiga, saya berharap adik-adik akan menjadi generasi berkarakter kepalangmerahan yang memiliki kepekaan sosial dan nilai-nilai kemanusiaan, menjadi kader korps sukarela dan tenaga sukarela yang dibutuhkan dalam tugas kemanusiaan maupun bencana.

Dan yang terpenting pula sebagai pengurus , anggota dan kader PMR adalah sekecil apapun tindakan kita, maka kita harus selalu berusaha berbuat baik dengan menolong orang lain, serta menghindari perbuatan yang tidak disenangi oleh orang lain,"ujar Wawali SAS.

Kepala Sekolah SMK St. Familia Tomohon Herald N. Aray, M.Pd menambahkan Saya berkerinduan Palang Merah Remaja di sekolah ini akan tampil eksis, kreatif dan inovatif dan menjadi PMR yang “happy, smart, frendly in joining together” artinya jadilah PMR Wira SMK Katolik St. Familia Tomohon yang ceria cerdas, bersahabat dalam kebersamaan, lebih dari itu, teruslah tampil sebagai PMR sekolah yang selalu ada sukacita dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, selalu ada semangat sebagai satu kepalangmerahan di sekolah bahkan di masyarakat kota tomohon yang kita cinta.

Tampak hadir mendampingi Ketua PMI Kota Tomohon Wakil Ketua Bid. Organisasi Rommy Mongdong, S.Pd,.M.Pd, Wakil Ketua Bid. PMR, Relawan dan Diklat Barly Wowor, serta para Guru SMK Katolik St. Familia Tomohon.**(abd)

EL 5/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: