.

.
» » » Hanura Target Satu Kursi DPR RI dan Satu Fraksi untuk Deprov Sulut

MANADO, RedaksiManado.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan satu fraksi di DPRD Provinsi (Deprov) Sulut pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019. Mewujudkan target tersebut, Ketua DPD Sulut Jackson Andrew Kumaat atau Jacko memantapkan koordinasi dan konsolidasi di 15 kabupaten/kota.

Politisi cerdas dan low profile ini seperti tak kehabisan energi. Ia rutin menggelar pertemuan dengan semua kader dan pengurus serta kegiatan yang berimbas pada naiknya elektabilitas partai yang didirikan Wiranto tersebut.

“Semangat kader naik dan terjaga untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Di sisi lain kepercayaan warga terhadap Hanura makin besar. Kami menatap Pemilu 2019 dengan optimis. Ketua DPD Sulut, Bung Jacko ist the best,” kata Novie Ngangi, Ketua DPC Hanura Minut, Senin (7/5/2018).

Para pengurus dan kader makin percaya diri dengan bergabungnya beberapa tokoh Sulut dan hengkangnya sejumlah kader potensial partai lain ke Hanura. “Kemampuan Jacko membina jejaring dan hubungan dengan semua pihak, serta kepemimpinannya yang mengayomi membesarkan hati kami. Banyak kader partai lain yang merapat ke Hanura. Kami juga terus melakukan konsolidasi,” kata Chris Oroh, Wakil Sekretaris DPD Sulut.

Chris menyebut sudah terbentuk beragam komunitas seperti kaum muda, wanita, pelajar dan mahasiswa. Semua komunitas itu bekerja dan bergerak dengan hati nurani. “Mereka percaya Hanura mampu mengemban amanah rakyat,” ungkap Chris.

Selain membidik satu fraksi di Deprov, Hanura Sulut juga ingin mendudukkan kader terbaiknya di DPR RI. Nama Ketua OKK Pusat, Benny Rhamdani menjadi andalan menuju Senayan. “Benny Rhamdani kader luar biasa. Ia vokal dan berani serta ngotot memperjuangkan aspirasi warga Sulut di pusat. Ia layak menjadi wakil Sulut di pusat,” ucap Michael George Pandeirooth, Wakil Ketua DPD Sulut yang berencana maju dari Dapil Minahasa dan Tomohon.

Terkait dengan itu, Jacko meminta pengurus, kader dan simpatisan untuk bekerja keras, berempati dengan masyarakat dan menjaga kebersamaan serta soliditas. “Hanura bergerak untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa,” kata Ketua DPD Hanura termuda se-Indonesia ini.

Jacko sendiri rela ‘turun gunung’ untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Dapil Manado. Pria yang dua periode memimpin KNPI Sulut ini menilai tujuan itu terukur dan realistis. (Red)

Admin RMC , 5/08/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: