.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP menghadiri kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan bertempat di Home Stay Tomohon Rabu (30/05/18).

Mentu dalam sambutannya,mengatakan menurut UU no 40 tahun 2009 tentang kepemudaan yang di maksud dengan pemuda adalah WNI yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun. Dan kepemudaan adalah hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, aktualisasi diri dan cita-cita pemuda, serta organisasi kepemudaan adalah wadah pengembangan potensi pemuda.

"Tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah sebagaimana dalam pasal 45 UU no 40 tahun 2009 adalah memfasilitasi organisasi kepemudaan untuk mempersiapkan generasi pewaris dan penerus pembangunan bangsa dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehubungan dengan tugas yang di maksud maka Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan ini, kiranya pembinaan ini dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis. Semangat ini perlu untuk memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman,"ujar Mentu.

"Pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka NKRI,"tutup Mentu.

Tampak hadir sebagai Narasumber Ir Miki Wenur selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, Toar Pangkey ST MT selaku Ketua Pemuda Lintas Agama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Jusak Pandeiroth SPd MM serta para peserta.**(abd4405)

EL 5/30/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: