.

.
» » » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Perayaan Puncak Yubileum 150 Tahun Tingkat Kevikepan Tomohon


Tomohon,RedaksiManado.Com~Perayaan Puncak Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado tingkat Kevikepan Tomohon, dihadiri langsung Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Syerly A. Sompotan bertempat di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Selasa 29/5.

Sebelum Perayaan Ekaristi, kurang lebih 15.000-an umat dari 7 paroki di Kevikepan Tomohon melakukan perjalanan ziarah yang di pusatkan di Gereja Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc dan Uskup Emeritus Mgr. Joseph Suatan, MSc didampingi oleh Vicarius Episcopalis Tomohon Pst. Albertus Imbar, Pr dan para pastor dari 7 paroki di Kevikepan Tomohon.

Uskup Manado dalam khotbanya  menyampaikan kiranya Yubileum 150 Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado khususnya di tingkat Kevikepan Tomohon yang mengambil tema Betapa Mulia Nama-Mu, ya Tuhan diseluruh Bumi (Mazmur 8:10), dan sub tema Bersama Bunda Maria kita berjalan membawa terang bagi Sesama, menjadi suatu refleksi bagi kita untuk menjadi pembawa damai dan dalam kerendahan hati menjadi pembawa kabar gembira bagi sesama.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan bahwa gereja adalah wadah atau organisasi yang memiliki kharisma sorgawi untuk meningkatkan mengembangkan potensi/talenta umat sebagai suatu karunia yang dianugrahkan Tuhan, gereja Katolik sudah hadir menjadi peletak dasar kekristenan di minahasa dan sekitarnya yang sekarang kita kenal dengan Keuskupan Manado sejak tahun 1563.

"Perayaan ini merupakan kesempatan yang baik untuk pembaharuan hidup menggereja dan penataan kembali karya-karya pastoral keuskupan Manado. Merayakan ucapan syukur saat ini harus diikuti dengan komitmen, tekad dan semangat untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan pelayanan melalui kegiatan yang memberikan manfaat bagi seluruh umat,"ujar Walikota Eman.

Usai membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE berduet membawakan sebuah lagu yakni Hidup ini adalah Kesempatan, nampak juga Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan yang berduet dengan Uskup Mgr. Rolly Untu, MSc membawakan lagu Ave Maria.
Sebelumnya Ketua Umum Panitia Drs. Gerardus Mogi membacakan laporan dari seluruh rangkaian kegiatan Perayaan Yubileum 150 Tahun tingkat Kevikepan Tomohon.

Hadir dalam acara tersebut Para Suster, Frater dan Bruder, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, STh,.MPd.K, Pengurus Gerakan Pemuda Anzor Sulut yang juga mewakili Mesjid Nurul Imam Kampung Jawa Tomohon Ustad Zamroni Khan, Sekretaris Umum Panitia Drs. Ventje Karundeng, Umat serta Undangan dari Denominasi Agama di Kota Tomohon.**(abd4005)

EL , 5/29/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: