.

.
» » » Gubernur Ingatkan Terus Jaga Toleransi dan Kebersamaan

SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tak pernah berhenti mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga toleransi kebersamaan serta ketertiban agar daerah nyiur melambai terus dalam suasana damai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kabupaten Minahasa, Selasa (29/5).

Gubernur melakukan kunjungan dalam Ibadah Syukur Hut Ke- 182 Jemaat Zaitun Kiawa Wilayah Kawangkoan Satu Dirangkaikan Dengan Peresmian Gedung SD GMIM 1 Kiawa. Di SD GMIM 1 Kiawa Dan Kanisah GMIM Zaitun Kiawa, Pentahbisan / Peresmian Menara, Balkon Gereja GMIM Eben Haezer Tember Wilayah Tumompaso Satu. Di GMIM Eben Haezer Tember Wilayah Tumompaso Satu, Ibadah Pemakaman Pdt. Jossy Tompodung, Sth di Kelurahan Lansot, Tomohon, Penanda tanganan Prasasti Pembangunan Gedung Gereja GMIM Damai Lahendong dan Katekisasi Pelsus Wilayah. Sonder Di GMIM Jerusalem Kolongan. Atas.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut lebih baik lagi.

Gubernur menyampaikan dalam membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar pembangunan akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulawesi Utara, Yesus telah bangkit dengan itu mari kita terus bersemangat untuk membangun sulut,” ujar gubernur.

Khusus untuk umat Kristiani gubernur mengatakan gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah. Oleh karena itu, gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehdiupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Disamping itu Gubernur juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial. Masyarakat Sulut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga di Sulut. Masyarakat harus mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia. (SE)

Admin RMC , 5/29/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: