.

.
» » » Hajar Milan, Juventus Juara Coppa Italia dan Cetak Sejarah

RedaksiManado. Com -- Juventus sukses meraih gelar juara Coppa Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0 pada laga final di Stadion Olimpico, Rabu (9/5) malam waktu setempat.

Skuat arahan Massimiliano Allegri juga mencatatkan sejarah baru meraih Coppa Italia empat kali beruntun.

Tak ada gol di babak pertama, Mario Mandzukic dan kawan-kawan baru bisa tampil impresif di babak kedua dengan menggelontorkan tiga gol.

Gol pertama Juventus berhasil dilesakkan bek mereka, Medhi Benatia, menyambut sepak pojok Miralem Pjanic dengan sundulannya pada menit ke-56.

Si Nyonya Tua berhasil menggandakan skor melalui gol Douglas Costa pada menit ke-61 menyambut umpan dari Juan Cuadrado.Milan benar-benar dibuat hancur oleh rival utamanya itu. Juventus kembali melanjutkan pesta gol menjadi 3-0.

Lagi-lagi melalui aksi Benatia yang menjadi mimpi buruk bagi Milan. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-64.

Tertinggal 0-3 saat laga menyisakan kurang dari 30 menit membuat Milan mulai frustrasi. Beberapa kali para pemain I Diavolo melakukan kesalahan dalam mengantisipasi serangan Juventus.

Kesalahan paling fatal adalah yang dilakukan Nicola Kalinic. Ia membuat gol bunuh diri pada menit ke-76 sekaligus turut 'andil' untuk pesta gol Juve. Si Nyonya tua unggul 4-0 di sisa 12 menit lagi.

Laga berakhir, Milan kembali gigit jari melihat Juve mengangkat trofi Coppa Italia. Laga final ini juga tampaknya jadi antiklimaks Milan yang sebelumnya tampil solid baik di Liga Italia Serie A maupun Coppa Italia.

Starting XI Juventus vs AC Milan

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Douglas Costa, Mario Mandzukic

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura; Suso, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone (bac)

Admin RMC , 5/10/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: