.

.
» » Wali Kota Vicky Lumentut Diundang Khusus Dubes dan Konjen AS

MANADO, RedaksiManado.Com – Jalinan kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Amerika Serikat khususnya dengan Kota Manado, selama ini terus terpelihara. Bahkan, dalam berbagai kesempatan Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia bersama Konsul Jenderal (Konjen) di Surabaya, sering berkunjung ke Manado.

Hal ini yang membuat hubungan Dubes AS termasuk Konjennya di Surabaya, begitu akrab dengan pemerintah dan masyarakat Kota Manado. Buktinya, dalam perayaan Independence Day atau Hari Kemerdekaan Amerika Serikat tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Konjen AS di Surabaya, Jalan Citra Raya Niaga Nomor 2, Citraland Surabaya, Jawa Timur, Rabu (09/05) malam, Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, diundang secara special.

Kehadiran orang nomor satu di Manado bersama isteri tersebut, mendapat tempat terhormat dan bisa semeja dengan Dubes Joseph R Donovan Jr dan Konjen AS di Surabaya Heather Variava.

“Saya berterima kasih atas kehadiran Bapak Wali Kota Manado bersama ibu dalam perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang kami sebut Independence Day yang kita rayakan di Surabaya ini. Semoga, kedepan hubungan baik antara kami dengan Kota Manado akan terus terjalin dengan baik,” ujar Dubes Donovan.

Wali Kota Vicky Lumentut juga mengapresiasi undangan yang diberikan Dubes AS bersama Konjen di Surabaya kepada dirinya dan isteri yang datang mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

“Undangan ini tentunya merupakan suatu kehormatan bagi saya dan isteri sebagai representasi pemerintah dan masyarakat Kota Manado. Hubungan baik yang terjalin antara saya dan Pak Dubes Amerika Serikat bersama Konjen di Surabaya ini, saya yakin memiliki prospek yang sangat cerah bagi Kota Manado kedepannya.

Apalagi, iven pariwisata Manado Fiesta kedua tahun 2018 akan kita laksanakan pada 31 Agustus sampai 9 September mendatang,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Vicky Lumentut mengundang Dubes Donovan dan Konjen Variava untuk kembali datang ke Manado menyaksikan gelaran akbar Manado Fiesta 2018.

“Saya mengundang Pak Dubes Amerika Serikat dan Konjen untuk datang ke Manado saat pelaksanaan Manado Fiesta 2018. Saya yakin pasti akan banyak orang-orang Amerika yang datang ke Manado,” tandas orang nomor satu di Manado itu.

Adapun hajatan Independence Day tersebut turut dihadiri Konsul Jenderal Tiongkok Gu Jingqi, Konsul Jenderal Australia Chris Barnes, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Walikota Bima Quraish Abidin, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, dan Bupati Sumenep Abuya Busyro. (Vik)

Admin RMC 5/10/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: