.

.
» » » Messi Hattrick, Barcelona Juara La Liga 2017 / 2018

RedaksiManado.Com -- Lionel Messi mencetak tiga gol ketika Barcelona mengalahkan Deportivo La Corunia 4-2 di Stadion Riazor, Minggu (29/4) waktu setempat, sekaligus memastikan gelar juara La Liga.

Barcelona tampil dengan gaya sepak bola yang seperti biasa diperagakan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tanpa Andres Iniesta yang baru mengumumkan akan menanggalkan kostum Blaugrana pada akhir musim, Barca tetap perkasa. Menit ketujuh Philippe Coutinho membawa tim tamu unggul setelah menerima umpan dari Ousmane Dembele.

Setelah kebobolan di waktu yang cukup singkat, Deportivo berupaya bangkit. Kendati harus meladeni permainan tiki-taka ala Barca, Branquiazuis juga menekan pertahanan lawan yang dikomando Gerard Pique.

Pada menit ke-17 Lucas Perez membuat bola bersarang di gawang Barcelona, namun wasit tidak mengesahkannya menjadi gol karena menganggap Perez sudah berdiri offside. Semangat Deportivo keluar dari zona degradasi membuat Barcelona tidak bisa santai menjalani pertandingan.

Keunggulan Barcelona bertambah ketika pertandingan memasuki menit ke-38. Messi memanfaatkan umpan Luis Suarez untuk membobol gawang tuan rumah. Keunggulan 2-0 hanya bertahan dua menit. Lucas Perez kembali berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen tanpa dianulir wasit.

Setelah skor 2-1 untuk Barcelona di babak pertama, intensitas pertandingan tetap terjaga di babak kedua. Barcelona yang langsung menyerang menghadapi Deportivo yang tampil dengan semangat dan energi serupa di babak pertama.

Pada menit ke-64 Deportivo menyamakan kedudukan. Borja Valle yang berada di sisi kanan kotak penalti mengirim bola crossing mendatar. Celso Borges yang menerimanya tidak langsung menembak, namun memberikan kepada Emre Colak yang berada tepat di depan gawang.

Setelah skor imbang, Deportivo tidak mengendurkan semangat, begitu pula dengan Barcelona yang menghadirkan sederet peluang.

Memasuki menit ke-82 Messi mencetak gol kedua di laga ini setelah menerima umpan dari Suarez yang membuat Barcelona memimpin 3-2. Kerja sama antara Suarez dan Messi kembali menghasilkan gol pada menit ke-85. Lagi-lagi umpan Suarez diselesaikan oleh sang partner yang mencetak hattrick.

Semenit menjelang waktu normal berakhir, Ernesto Valerde mengganti Ivan Rakitic dengan Iniesta. Kemenangan 4-2 memastikan gelar La Liga musim ini jatuh ke tangan Barcelona. Sebaliknya kekalahan memastikan Deportivo terdegradasi.

Susunan pemain inti Deportivo La Coruna vs Barcelona

Deportivo La Coruna: Ruben Martinez; Juanfran, Raul Albentosa, Fabian Schar, Luisinho; Guilherme; Celso Borges, Emre Colak, Michael Krohn-Delhi; Borja Valle, Lucas Perez

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi ***(Bay)

Redaksi Manado 2017 , 4/30/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: