.

.
» » » Wabup Sangihe Terjun Langsung Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai

SANGIHE, RedaksiManado.Com – Tunjang target Adipura, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong bersama sejumlah instansi terkait dan masyarakat, terjun langsung membersihkan sampah di beberapa aliran sungai yang ada di kota Tahuna, Rabu (21/3/18).

Wabup saat dikonfirmasi di sela-sela pembersihan aliran sungai mengatakan dirinya terjun langsung untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat dan merupakan kepedulian untuk menunjang penilaian Adipura.

“Ini merupakan wujud kepedulian untuk menunjang penilaian Adipura di Kabupaten Kepulauan Sangihe serta meningkatkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak sesuka hati membuang sampah. Bersama dengan masyarakat tentunya turut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan dan hal itu bisa dimulai dari kawasan tempat tinggal kita,” Jelas Wabup.

Sementara itu, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Stevi Barik menjelaskan, kegiatan dimaksud mencakup seluruh wilayah agar bersama-sama melaksanakan kebersihan langsung di wilayahnya.
“Penilaian Adipura berlangsung tanggal 20-27 Maret 2018, kita berupaya agar kebersihan lingkungan tetap terjaga. Masyarakat tentunya bisa berinisiatif membersihkan sampah, dan senantiasa peduli terhadap lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Adapun aliran sungai yang menjadi fokus untuk dibersihkan yakni sungai Kaluhagi di wilayah Kecamatan Tahuna Timur dan kawasan rawan sungai Towoe Kelurahan Sawangbendar dan kelurahan Bungalawang.(nty)

Admin RMC , 3/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: