.

.
» » Pemkot Tomohon Tingkatkan Sumber Daya Petugas Pendamping Sosial


Tomohon,RedaksiManado.Com~Wakil Walikota Syerly A. Sompotan menghadiri kegiatan Peningkatan Kemampuan Petugas dan Pendamping Sosial Bansos Kota Tomohon yang dilaksanakan di Wale Sarongsong, 22/3/18.

Wawali  SAS,saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak mengatakan bahwa Bansos beras sejahtera diberikan pemerintah pusat lewat kementerian sosial RI yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat, melalui pemberian beras kwalitas medium, kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah 10 Kg setiap bulannya.
“Untuk Kota Tomohon, kita mendapatkan alokasi kuota 4.836 keluarga penerima manfaat dengan total jumlah beras sebanyak 48.360 kg.” uajr Wawali.
Wawali menambahkan, program pengentasan kemiskinan ini merupakan tugas kemanusiaan oleh pemerintah, petugas dan pendamping sosial sebagai garda terdepan, haruslah memastikan bahwa program ini berjalan dengan baik.

“Laporkan kepada kami apabila ada pungutan liar kepada para penerima bantuan sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” Tambahnya.


Diawal kegiatan, Kabid PPFM Dinas Sosial Kota Tomohon Joola N. Pitoy dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya petugas dan pendamping sosial dan peningkatan pengetahuan terkait bantuan sosial Rastra dan bantuan pangan non tunai, serta peningkatan pengetahuan terkait aplikasi SIKS NG.

Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber Kasie. Penyaluran Bantuan Beras PT. Bulog Bpk. Kristian dan sekretaris dinas sosial Kota Tomohon ibu Erny Timbuleng, S.Si, para peserta kegiatan Petugas dan Pendamping Sosial.**(abd1803)

EL 3/22/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: