.

.
» » Wabup Hadiri Pembukaan Porseni Kemenag Senustar

            Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  kemarin Kamis, (18/1)  secara resmi membuka pelaksanaan pecan olahraga dan seni (Porseni) kantor kemenag se jazirah Nusa Utara, kegiatan ini dilaksanakan dihalaman kantor Kemenag Sangihe, yang pembukaannya dilaksanakan oleh kepala kantor Kemenag Provinsi Sulut DR Abdul Rasyid, M, Ag. Dimana  pelaksanaan Porseni ini meliputi tiga kantor Kemenag yang ada di Nusa Utara, yakni Kemenag Sangihe, Talaud, Sitaro. Dimana untuk kali pertama ini bertindak sebagai tuan rumah Kantor Kemenag Sangihe, dimana pelaksanaannya dirangkaikan dengan peringatan  Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 72.

            Adapun lomba yang dipertandingkan  meliputi Volley Ball, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Sepak Takrauw, serta Idol. Yang akan dilaksanakan selama kurun waktu sepekan.

            Dalam sambutannya selaku Kakanwil Rasyid mengatakan  olahraga secara Physik harus dibangkitkan kembali, mengingat Kemenag merupakan penyelenggara pemerintahan yang harus siap secara phisyk didalam ikut melayani masyarakat, olahraga harus terus digelorakan, “ kata Rasyid.

     Ditambahkannya  jajaran Kemenag sudah saatnya harus turun mengembangkan  potensi kemampuan  daya nalar dimana semangata emosional  dapat dibangun dengan  baik, potensi spiritual suka atau tidak suka. Mau atau tidak mau jajaran Kemenag adalah yang memahami agama, untuk itu perlunya duta – duta keagamaan, serta mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat disekitar kita melalui pelayanan yang kita berikan, “ kata Rasyid. Setelah selesai membawakn sambutan dilanjutkan dengan pemukulan rebana serta pelepasan balon sebagai tanda dibukannya Porseni pertama dilingkungan Kemenag se Nusa Utara, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kejaksaan Negeri kepulauan Sangihe  Muhammad I Datuinding, SH, MH, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe  Helmud Hontong, SE. Kepala Kantor Kemenag Sangihe Sutardji Adipati, S, Pd. I Ketua MUI kabupaten Sangihe Drs Adhan Bawenti.
            Dalam pembukaan tersebut disuguhi Masamper, tari – tarian Hadra dari anak – anak sekolah dasar, dan hal paling menghebohkan tat kala Wabup didaulat membawakan lagu, sontak dalam membawakan sebuah lagu dengan dengan Judul Sayang sambil menyanyi peserta Porseni tak henti – henti berebut untuk foto bersama dengan Wabup, membuat Wabup yang berperanggai lembut walau diterik panasnya matahari tetap setia melayani permintaan peserta untuk foto bersama, terkadang juga melakukan foto selfie, seketika Wabup bak menjadi artis khusus dalam acara pembukaan Porseni Kemenag Nusa Utara, ditambah dengan kapasitas Wabup meunjukan seorang pemimpin yang begitu dekat dengan rakyat “ sebut Pengky Dalengkade salah satu warga masyarakat Kecamatan Tahuna Timur. (nostim)

Redaksi Manado 2017 1/18/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: