.

.
» » Wakil WaliKota Sompotan Resmi Buka Rangkaian Kegiatan Tomohon Christmas Festival 2017

 Tomohon Christmas Festival 2017 Dibuka                        Oleh Wawali SAS/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Natal Yesus Kristus,Pemerintah Kota Tomohon menggelar Tomohon Christmas Festival 2017 yang dipusatkan di Taman Kota Tomohon.

Dibuka oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak pada selasa (12/12/17), yang diawali dengan ibadah syukur dipimpin Pdt Michael Frans STh, usai ibadah dilangsungkan dengan kegiatan Christmas For All atau lomba paduan antar kelurahan se Kota Tomohon yang anggota paduan suaranya dari berbagai denominasi gereja.

Ada yang menarik dalam pembukaan kegiatan, untuk lomba paduan suara diawali dengan penampilan dari kelompok paduan suara Muslim dari Kampung Jawa Kota Tomohon yang salah satu lagu judulnya hidup rukun dan damai.
Ketua panitia pelaksana Dra Truusje Kaunang menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan iman, kerukunan dan toleransi ditengah gereja dan masyarakat, memotivasi masyarakat dan warga gereja untuk meningkatkan kualitas didalam kesenian gerejawi.

Tomohon Christmas Festifal 2017 memiliki berbagai agenda yakni  Christmas For All (lomba paduan suara antar kelurahan se Kota Tomohon 12 - 13 desember), Christmas Carnival jumat 15 desember dengan titik star Stadion Parasamya dan finis di kompleks depan GMIM Baitlahim Talete dengan panggung utama di puskot, Tomohon Christmas Fun Bike sabtu 16 desember di kompleks pembangunan menara Alfa Omega Puskot, perayaan Natal Pemkot Tomohon dan Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulut pada sabtu 16 desember di Taman Kota serta kegiatan Konser Natal Pemuda GMIM sabtu 16 desember yang dilaksanakan juga di Taman Kota.
Kegiatan turut disaksikan oleh unsur masyarakat Kota Tomohon, dan dihadiri oleh jajaran pemot Tomohon.

Walikota Tomohon JFE dalam sambutannya yang dibacakan Wawali SAS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah Kota Tomohon untuk menyemarakan sekaligus menghibur masyarakat Kota Tomohon dalam menyambut Natal 25 desember 2017 dan tahun baru 1 januari 2018. "Disamping itu untuk melestarikan dan mengembangkan segenap potensi seni, sehingga semakin memperkokoh eksistensi Tomohon sebagai kota religius dan kota seni di Provinsi Sulut", terang Sompotan.

"Melalui kegiatan ini, marilah kita bahu membahu membina dan memperkokoh jalinan persaudaraan antar sesama pemeluk agama dan masyarakat yang sudah terjalin selama ini, sehingga Tomohon terus dikenal bukan hanya kota pendidikan, kota pariwisata, kota bunga, kota seni budaya, kota musik, tetapi juga kota religius dimana masyarakatnya hidup secara religius dengan rukun dan damai dan penuh kebersamaan", tambanya.

Diakhir sambutan,WaliKota Eman berpesan agar dapat menunjukan sportivitas  dan integritas yang tinggi dalam perlombaan, karena disamping berlomba, kita juga memupuk nilai-nilai kebersamaan dan religius dalam rangka memaknai perayaan Natal dan Tahun baru.**(Abd)

EL 12/13/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: