.

.
» » » » Resmikan Gereja GMIM Ayalon Karombasan, Olly Apresiasi Semangat Gotong Royong Jemaat

SULUT, RedaksiManado.Com -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE meresmikan Gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Ayalon Karombasan, Manado, Minggu (3/12/2017) pagi. Tiba di lokasi, Gubernur Olly bersama rombongan disambut meriah oleh jemaat dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Olly memuji kebersamaan dan kekompakan jemaat hingga selesainya proses pembangunan gedung GMIM Ayalon. "Dengan selesainya proses pembangunan ini, saya pahami sebagai bukti nyata dari kerja keras jemaat yang dilandasi rasa syukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kesehatan, kemampuan serta berkat-berkat rohani hingga terwujudnya Bait Allah," katanya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu berharap seluruh jemaat GMIM Ayalon untuk terus menjaga dan menggunakannya untuk pelayanan dengan optimal."Hendaknya peresmian ini dapat diikuti dengan komitmen jemaat untuk senantiasa merawat dan memanfaatkannya sebagaimana yang menjadi fungsi utama gereja," tandasnya.

Disamping itu, Olly mengingatkan, gereja untuk terus mempertahankan eksistensinya sebagai garam dan terang bagi dunia di tengah derasnya arus globalisasi. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Sulut meraih predikat daerah paling toleran di Indonesia.

"Hal ini membutuhkan kekuatan moral, mentalitas, semangat, ketangguhan, solidaritas, persaudaraan dan toleransi yang harus senantiasa melekat pada setiap komponen Jemaat GMIM Ayalon," ungkapnya

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengajak seluruh jemaat GMIM Ayalon untuk selalu menjadi mitra aktif pemerintah dengan mendukung setiap kebijakan dan berbagai program pembangunan Sulut. Termasuk rencana pada tahun 2025 nanti kapal-kapal dagang negara lain akan melewati perairan Sulut sehingga menguntungkan perekonomian Sulut.

"Tentunya kita akan diperhadapkan dengan berbagai perubahan yang signifikan di berbagai bidang dan sektor. Untuk itu, mari kita optimalkan segala potensi dan talenta yang kita miliki bagi pembangunan bangsa, sebagai bentuk sumbangsih kita dalam menapaki era kebangkitan baru Sulawesi Utara," imbuhnya.

Dalam acara ini juga, Gubernur Olly memberikan bantuan uang senilai Rp 25 Juta untuk pembangunan gereja. Sebelumnya, di tempat yang sama, pada ibadah yang dipimpin Pdt. Hanny Dengah, MTh disampaikan khotbah dari Yeremia 33:1-26 tentang janji pemulihan keadaan Yerusalem dan Yehuda.

Maksudnya adalah, Tuhan menginginkan gereja menjalankan peraturan sesuai kehendak-Nya. Sehingga di gereja terjadi pemulihan dan dipenuhi kemuliaan Tuhan.

Kegiatan itu turut dihadiri para pejabat Pemprov Sulut, Ketua BPMJ GMIM Ayalon Pdt. Steven Y. Tampi, S.Th dan seluruh jemaat. (Jack)

Admin RMC , , 12/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: