.

.
» » » Kantor Kampung Soataloarane Senilai Rp558 Juta, Diresmikan Gaghana

Sangihe, RedaksiManado.Com – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana melakukan peresmian kantor Kampung Soataloarane Kecamatan Manganitu, Kamis (14/12/17). Gaghana yang didampingi isteri tercinta Hermin Ririswati Katamsi disambut baik dengan adat Sangihe saat tiba di Kecamatan Manganitu.

Acara yang dilanjutkan dengan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama, pengguntingan pita, dan penanda tangan prasasti oleh Bupati Sangihe. Dalam sambutan Bupati mengapresiasi kerja dari Kapitalaung yang menciptakan program dengan baik.

“Luar biasa Pak Kapitalaung beserta jajaran dan masyarakat boleh membangun kantor Kapitalaung ini. Ukuran dalam sebuah kepemimpinan adalah menghasilkan program yang tepat. Kerjasama akan terbangun, jika 145 Desa di Sangihe ini, membuat kantor Kelurahan seperti ini sungguh luar biasa, ini menjadi contoh untuk dijadikan sebagai ukuran penyelenggaraan pemerintahan di sebuah kampung dimana dapat memanfaatkan dana desa,” ucap pemimpin yang dekat dengan warga ini.

Tak cuma itu, dirinya juga berharap agar desa menjadi basis pembangunan. “Kita berharap desa adalah basis pembangunan baik dari pembangunan ekonomi dan pembangunan mental spiritual. Pembangunan ekonomi dibangun dari dana desa yang melihat potensi yang ada di masyarakat. Kita dapat mengembangkan Bumdes seperti contoh membuat minimarket di kantor kampung dan tidak ada yang salah jika kantor desa dibuat toko,” bebernya.

Ditambahkan juga, kantor desa bukan hanya untuk pelayanan administrasi.“Bisa boleh dijadikan minimareket sebagian asalkan ambil barangya dari surabaya melalui tol laut sehingga harga lebih terjangkau oleh masyarakat dan supaya masyarkat kita bisa dilayani,” jelas orang nomor satu di Sangihe.

Sementara itu, Kapitalaung Taloarane S Larenggam menyampaikan Kantor kampung tersebut dibangun dalam kurun waktu 2015-2017 dengan total anggaran sebesar Rp 558.681.400 dengan konstruksi bangunan dua lantai.**(NL)

Admin RMC , 12/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: