.

.
» » » Pemkot Salatiga Kagumi Cerdas Command Centre Manado

MANADO, RedaksiManado.Com – Terobosan yang terus dilakukan Pemerintah Kota Manado terhadap teknologi informasi yang ada di Cerdas Command Center (C3), diapresiasi rombongan Pemerintah Kota Salatiga saat berkunjung, Kamis (9/11).

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan perkembangan yang begitu pesat sampai manado meraih gelar dari BIG, merupakan langkah cepat yang dimotori Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam mengelolah C3.

“Jadi, sebenarnya yang menjadi aktor dibalik pengembangan teknologi C3 ialah pak Wakil Walikota Mor Bastiaan. Belum lama manado menerapkan Smart City System, dengan tekad dan motivasi, perbaikan terus dilakukan dengan melakukan pembejalaran ke sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya untuk mencari ilmu. Perbaikan ini berhasil dengan membawa pulang penghargaan Bhumandala Award dari BIG,” jelas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, C3 dikembangkan belum lama, tapi selalu dibarengi dengan perbaikan-perbaikan. Alhasil, belum lama ini manado menerima penghargaan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan menampilkan beberapa keungguna pemanfaatan informasi geospasial. “Kami harap apa yang ditampilkan bisa menjadi masukan, dan pula saling bertukar informasi untuk saling mengembangkan apa yang sudah dibangun saat ini,” terang Walikota GSVL.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan kedatangannya ke kota manado untuk belajar banyak hal. “Kedatangan kami saat ini banyak yang bisa kita ambil, petik bahkan dimodifikasi dari apa yang dimiliki oleh C3 Manado. Termasuk juga, sangat merasa senang dengan apa sudah dipresentasikan oleh Walikota Manado dan Wakil Walikota terkait kecanggihan C3. Dimana, ada peta geospasial, informasi BPJS dalam aplikasi, KTP, dan beberapa sinkronisasi data lain,” ungkap Walikota Yuliyanto.

Sementara, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mengatakan salah satu aplikasi yang membawa manado meraih penghargaan dari BIG ialah aplikasi pajak. Dimana, warga yang belum membayar pajak dan sudah diketahui dengan perbedaan warna pada dashboard aplikasi. Dimana, data wajib pajak sudah dilengkapi dengan data pribadi yang bersangkutan hingga luasan bangunan dan tanah. (stenly).

Admin RMC , 11/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: