.

.
» » » Pemkot Manado Bikin Kampung Wisata di Kecamatan Bunaken Kepulauan Tahun 2018

MANADO, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Manado segera membentuk Kampung Wisata, yang lokasinya bertempat di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Hal ini disampaikan Walikota GSVL, bahwa 2018 mendatang akan dibuat Kampung Wisata disertai program-program pemberdayaan untuk masyarakat sekitar.

“Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota Manado akan membentuk Kampung Wisata di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Masyarakat di kampung tersebut, akan dibina cara mengelola industri pariwisata berbasis rumah tangga seperti pembuatan souvenir, pengelolaan cottage dan home stay dan lainnya,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, selain membangun Kampung Wisata, Pemkot juga akan bangun Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Taat Hukum.

“Pembentukan Kampung Wisata, Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Taat Hukum di Kota Manado bertujuan untuk mengajak peran masyarakat dalam mendukung program pemerintah termasuk upaya-upaya menyelamatkan Bunaken dan menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkoba,” terang Walikota GSVL.

Tambahnya, masyarakat kota manado agar bisa ikut menyelamatkan Taman Laut Bunaken. Apalagi, Bunaken merupakan masa depan Manado.

“Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan Taman Laut Bunaken. Sekarang ini, taman laut kita punya saingan yakni Raja Ampat dan Wakatobi. Mereka juga punya taman laut yang sama dengan kita, hanya saja kita kurang gaungnya dan laut kita mulai dipenuhi sampah. Oleh karena itu, kita punya tanggung jawab yang besar untuk ikut menjaga kelestariannya,” pungkas Walikota GSVL. ***(Vikni).

Admin RMC , 11/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: