.

.
» » » JWS Paparkan Kemajuan Minahasa Didepan Tokoh Agama & Masyarakat

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, melakukan pertemuan untuk berdialog dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, di wilayah Kecamatan Sonder, Kawangkoan Raya, Langowan Raya dan Tompaso Raya, Senin (20/11) pagi, yang dipusatkan di aula Sekolah Lanjutan Atas (SLA) Advent Tompaso, Kecamatan Tompaso.

Kegiatan ini dilakukan Bupati JWS dalam rangka mengakhiri masa jabatan kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, periode tahun 2013-2018.

Dalam pertemuan tersebut, juga hadir oleh Bupati Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta para Camat, Lurah, Hukum Tua, Perangkat Desa, Badan Pertimbangan Desa serta para Tokoh Pemuda.

Asisten I Denny Mangala dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran para undangan dalam suasana kebersamaan dan dalam persaudaraan serta boleh bertatap muka dengan Bupati Minahasa, dimana pertemuan ini merupakan amanat konstitusi Undang-udang nomor 23 tahun 2014, tentang Kepala Daerah, harus menyampaikan informasi penyelenggaraan Pemerintah kepada masyarakat.

“Bupati Minahasa akan mengakhiri masa jabatan, maka akan memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat dalam pertemuan ini,” ungkap Mangala.

Dikesempatan yang sama, Bupati JWS kemudian menjelaskan kepada yang hadir bahwa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa mengalami peningkatan dari tahun ketahun, dimana pada tahun anggaran 2013 APBD sebesar Rp 804.942.568.878 dan pada tahun 2017 mencapai Rp 1.265.232.808.884.

Selanjutnya dikatakan JWS, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2013 Rp 31.256.367.000 dan tahun 2017 mengalami peningkatan signifikan menjadi Rp 105.111.635.730.

“Di bidang Pertanian dan Lingkungan hidup, pembangunan jalan pertanian, bantuan alat pertanian, bantuan pupuk dan bibit, di bidang tata kelola Pemerintah yang baik (Good governance, red), Pemkab Minahasa 3 kali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian, red) dalam pengelolaan keuangan daerah dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ranking 1 se Sulawesi Utara Kinerja Pemerintahan Daerah selang 2 tahun berturut – turut,” terang JWS.

Lebih lanjut, Bupati JWS memberikan apresiasi karena tahun 2018 mendatang Minahasa memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik sebesar 95 Miliar, Dana Alokasi Umum 656 Miliar lebih, serta Dana Insentif Daerah 18,75 Miliar, serta pembangunan Puskesmas Kawangkoan tahun 2018 akan di beri bantuan sebesar 3,2 Miliar.

Atas segala capaian ini, masyarakat yang hadir yang ikut berdialog berupa tanya jawab dan tanggapan pun menghendaki dan mendukung Bupati JWS untuk kembali memimpin Kabupaten Minahasa periode 2018-2028 mendatang.(Angel)







Angel Mendur , 11/20/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: