.

.
» » » Pendaftaran Calon Peserta Pemilu, Sudah 3 Partai Datang

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membuka pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 terhitung sejak Selasa (3/10) hingga Senin (16/10). Dari pantauan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, hingga penutupan pendaftaran hari pertama pukul 16.00 WIB, belum ada satu partai pun yang datang mendaftar.

Menurut Komisioner KPU Hasyim Asy'ari, parpol yang datang baru sebatas untuk berkonsultasi terkait persyaratan yang dibutuhkan. "Sepanjang yang kami pantau ada tiga parpol yang datang untuk konsultasi," ujar Komisioner KPU Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (3/10).

Terpisah, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pihaknya menyiapkan sepuluh tim untuk menerima pendaftaran parpol. Langkah tersebut untuk mengantisipasi jika nantinya banyak parpol yang datang bersamaan untuk mendaftar. "Jadi kalau pada saat bersamaan ada sepuluh parpol yang datang, dapat langsung ditampung. Tapi kalau lebih maka harus antri," ucapnya.

Arief mengatakan, penyiapan tim cukup banyak karena kebiasaan orang Indonesia yang umumnya mendaftar menjelang akhir pendaftaran. "Kami juga akan menyediakan halaman parkir kendaraan sebagai ruang tunggu. Tapi itu akan kami siapkan di minggu ke dua," kata Arief.

KPU menjadwalkan pendaftaran hari pertama sampai hari ke-13 dari Pukul 08.00-16.00 WIB. Sementara di hari terakhir dibuka sejak Pukul 08.00-24.00 WIB.(Nal)

Redaksi Manado 2017 , 10/03/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: