.

.
» » Sekot Lolowang Hadiri Rakorev Keuangan Triwulan Dua Pemkot Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc menghadiri Rapat koordinasi dan evaluasi keuangan periode April - Juni tahun 2019,yang dilaksanakan di Aula Lt. 3 Mal Kabasaran, 30/7/19.

Sekot Lolowang saat membacakan sambutan Walikota mengatakan Rapat koordinasi dan evaluasi keuangan merupakan salah satu upaya kita untuk mensinergikan kerja kita sekaligus mengevaluasi hal-hal yang berkaitan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon baik dari penganggaran, pelaksanaan, penatausahan, pelaporan, pertanggungjawaban,kata Lolowang.

"Walikota menghimbau sekaligus memotivasi kepada seluruh kepala perangkat daerah agar melakukan penyerapan anggaran secara maksimal sesuai dengan perencanaan pembangunan, sehingga roda perekonomian dapat bergerak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tomohon,serta meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk dapat menginventarisir segala kendala yang ada dan segera dilakukan upaya penyelesaian sehingga kita sudah dapat menggenjot capaian realisasi baik pendapatan maupun belanja di triwulan selanjutnya,"ujar Sekot.

Berkaitan dengan penyusunan rancangan APBD 2020 kota Tomohon dan penyusunan rancangan perubahan APBD kota Tomohon tahun anggaran 2019, kepada seluruh perangkat daerah Walikota mengingatkan untuk tetap mempedomani prioritas pembangunan daerah kota Tomohon yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan daerah yakni RKPD tahun 2020 maupun RKPD perubahan 2019.Diingatkan pula seluruh perangkat daerah untuk segera menyelesaikan penyusunan laporan keuangan semester pertama. 

Laporan keuangan semester pertama ini memuat: (1) Laporan Realisasi Anggaran (LRA), (2) Neraca, (3) Laporan Operasional (LO), (4) Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), (5) Catatan Atas Laporan Keuangan Perangkat Daerah (CALK).Terkait kebijakan transaksi non tunai, sebagaimana yang sudah sering disampaikan setiap SKPD wajib untuk melaksanakan transaksi non tunai seusai dengan mekanisme yang ada. Jika masih terdapat kendala dalam pelaksanaan transaksi non tunai ini segera berkordinasi dengan BPKPD.

Hadir pada kegiatan ini seluruh kepala perangkat daerah, para camat serta lurah se-kota Tomohon.**(abd4307)

EL 7/30/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: