.

.
» » » Wawali SAS Angkat Potensi Kota Tomohon di Kongres Citynet Indonesia 2017

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengikuti Kongres dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan Selasa 2-4 Oktober 2017 di hotel Novotel Balikpapan.

Wawali SAS dalam kesempatan di kongres ini menyuarakan potensi lokal yang ada di kota Tomohon diantaranya potensi florikultura dan holtikultura serta industri rumah panggung berkualitas ekspor.
"Termasuk pula even lokal bertaraf international yakni TIFF yg digelar setiap tahunnya yg lebih menonjolkan hasil panen bunga lokal untuk digunakan pada float kendaraan hias dan fashion carnafal" kata Sompotan yg sempat didaulat menyanyikan tembang lagu saat  Welcome Dinner.
Forum ini kata Sompotan, menjadi sarana untuk menyuarakan tantangan dan solusi kota, dan membentuk kemitraan dengan anggota citynet indonesia lainnya.

Dalam kongres citynet ini, dilaksanakan juga pemilihan pengurus citynet Indonesia, dimana Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak terpilih sebagai Wakil Ketua Penasehat Citynet Indonesia periode 2017-2021.

Sebelumnya, Deputi sekjen citynet asia pasifik Dr. Ir. Aisa Tobing, M.Sc, MCP, saat pembukaan kongres mengatakan, citynet Indonesia merupakan wahana kegiatan berjejaring antara anggota dan stakeholder untuk bertukar pengalaman keberhasilan (best practices) masing2 daerah.
"Tujuannya memberi penguatan kepada daerah dalam peningkatan kapasitas pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan untuk kesejahteraan rakyat" kata Aisa yang juga Staf Ahli  Gubernur DKI Jakarta ini.

Kegiatan yang melirik tema menuju kota yang cerdas, kreatif, Inovatif dan Enterpreneurship itu dihadiri oleh sejumlah walikota dan bupati seIndonesia.(Abd05)

EL , 10/03/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: