.

.
» » » Dapat Dukungan Tiga Parpol Besar, Ini Tanggapan James Sumendap

MITRA, RedaksiManado.Com – Tiga Partai Politik (Parpol) besar yakni Golkar, Demokrat dan PAN dikabarkan akan memberikan dukungan kepada James Sumendap SH, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra) 2018 mendatang. Informasi sumber terpercaya kepada media ini menyebutkan, meski dukungan kepada JS sapaan akrab petahana bupati Mitra belum sampai pada keputusan final, namun komunikasi politik dari tiga Parpol besar itu kian intens dilakukan dengan JS.
“Pembicaraan sudah sampai ke tingkat kepengurusan pusat. Hasilnya cukup positif, tiga Parpol ini menyatakan kesiapan untuk mendukung James Sumendap,” beber sumber yang meminta namanya tidak ditulis.
Ditanya soal alasan dukungan sejumlah Parpol kepada JS, sumber menyebutkan, hasil survey jadi salah satu pertimbangan tiga Parpol untuk mendukung James Sumendap. “Hasil survey Pak Sumendap berada di posisi teratas dengan presentase sekitar 80 persen. Ini yang kemudian menjadi alasan partai-partai ini menyatakan dukungan kepada JS,” tukas sumber.
Bupati James Sumendap sendiri ketika dimintakan tanggapannya, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan atas dukungan yang diberikan kepadanya.“Partai Golkar yang menganut mekanisme survei dalam menentukan calon, tentu tidak salah kalo memberikan dukungan kepada saya. Apalagi sejauh ini hasil survei saya tertinggi dari kandidat lain,” ungkap Sumendap.
Begitu juga dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dibawah pimpinan ketua Sehan Landjar. Menurut Sumendap, selain memiliki hubungan emosional yang baik dengan Bupati Boltim ini, dirinya sangat yakin sosok Sehan yang begitu familiar dan merakyat, akan menjatuhkan pilihan dengan memberikan mendukung PAN kepada dirinya.
“Sedangkan Partai Demokrat, selain berteman akrab dengan jajaran pengurus di Sulut maupun pusat, partai yang selalu pro pada kepentingan rakyat ini tentu akan mendukung calon yang sudah terbukti dan memiliki program yang jelas untuk kepentingan rakyat,” papar Sumendap.
Ia pun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada sahabat-sahabatnya yang berada masing-masing partai tersebut karena tidak ikut mendaftar sebagai calon.“Ini sesungguhnya bukan sebuah kesengajaan atau niat saya untuk tidak ikut mendaftar, hanya saja saya harus mengikuti mekanisme di internal partai saya,” jelas Sumendap.
Lanjut menurut Sumendap, dirinya akan secara resmi menyurat sekaligus menyampaikan bermohon kepada pimpinan Partai Golkar, Demokrat dan PAN agar sekiranya memberikan dukungan kepadanya calon bupati di Pilkada Mitra 2018.
“Saya akan menyampaikan sejumlah alasan dan syarat kenapa harus mendukung saya. Yang pertama tentu karena hasil survei saya tinggi, kemudian program yang saya tawarkan semua jelas dan pro pada kepentingan rakyat,” tukas Sumendap. (AW)

Angel Mendur , 10/02/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: