.

.
» » » » JWS Pimpin Ibadah Syukur HUT ke-130 Jemaat Eben Haeser Panasen

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa ( GMIM) “Eben Haeser ” Panasen Wilayah Pinaseowan Kecamatan Kakas Barat pada Minggu (01/10) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang Ke 130 tahun, dan Syukur HUT Jemaat Ini digelar dalam ibadah bersama yang dipimpin Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada Minggu ( 01/10).

Dalam Khotbahnya Bupati JWS sapaan akrabnya mengambil perikop pembacaan dalam kitab Kisah rasul 6 :1-7 dengan tema ” Tujuh orang dipilih untuk melayani orang miskin.

” Dalam pembacaan ini, dimana waktu itu firman sudah sudah diabikan, karena ada yang meminta pelayanan yang istimewa maka dengan adanya ketidak cocokan maka rasul melihat harus di selesaikan maka rasul memilih tujuh orang untuk mengatur pelayanan dan diakonia,” ujar Bupati

Menurutnya yang menjadi tantangan dalam pelayanan dalam suatu organisasi baik berjemaat maupun suatu pemerintahan adalah ketidak cocokan dalam berkomunikasi

“Menjadi persoalanya hanya komunikasi, dalam politik, dalam gereja dalam organisasi jika komunikasi tidak baik maka organisasi itupun akan hancur, begitupun dalam rumah tangga jika rumatangga sudah tidak ada saling komunikasi pasti akan rusak, “terangnya.

” Melayani Tuhan adalah pekerjaan Tim bukan kerja sandiri mereka akan membantu kita melengkapi dalam tugas pelayanan, karena kehadiran gereja memberikan pelayanan bagi seluruh anggota jemaat, Jangan ada kecemburuan dalam pelayanan, karena kecemburuan bisa melahirkan falat dan berbagilah peran kita sesuai potensi dalam jemaat potensi harus di satukan sehingga saling melengkapi,” cetusnya sambil menginggatkan jemaat untuk saling bekerja sama terlebih ketika di perhadapkan dalam pemilihan pelayan khusus pada 13-15 oktkber ini.

” Kepada jemaat panasen yang akan masuk dalam pemilihan pelayan khusus saya ingatkan dalam memilih penatua dari tingkat jemaat sampai wilayah adalah memilih tim work. Dalam pelayanan harus ada saling mengisi namun semua dilaksanakan sesuai aturan yang benar semoga dalam pemilihan kedepan kita memilih orang yang diberkati yang mau bekerja secara kerja tim supaya jemaat Eben Haezer semakin diberkati tidak bole kerja sendiri dan saling curiga tidak bole ada ketidak adilan dalam bekerja baku bae baku sayang jangan baku marah, ” Ingatnya.

Di Jemaat Eben Haeser Panasen, Bupati JWS memberikan bantuan dana guna pelayanan serta bersedia membantu dalam pembangunan konsistori Jemaat ini.

Turut hadir dalam ibadah Ini, Kapolres Minahasa AKBP Reinhard Pusung SIK, Asisten III Setdakab Minahasa Dra Hetty Rumagit, Ketua Bawaslu Sulut DR Herwyn Malonda SH, MPd, Para Kabag, Camat Kakas dan Kakas Barat, Hukum Tua di Kecamatan Kakas, Perutusan dari Kodim 1302 Minahasa. Ketua Wilayah Pinasiowan Pdt Reflita Talumewo Sth, ( Ody)



Angel Mendur , , 10/02/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: