.

.
» » » Tomohon Menuju Kota Swasti Saba Wistara

TOMOHON, Redaksi Manado.Com~Diskusi Forum Kota Sehat Kota Tomohon,diselenggarakan Pemerintah kota bersama Lurah, Forum Komunikasi Kelurahan dan Pokja Se-Kota Tomohon Dalam Rangka Verifikasi Swasti Saba Wistara bertempat di Aula Kecamatan Tomohon Selatan Rabu(6/9/17).

Dalam sambutannya,WaliKota Eman yang dibacakan Sekretaris Daerah Harold Lolowang mengatakan , Kota sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya. Dimana kondisi ini bisa dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan kegiatan yang terintegrasi antara masyarakat dan pemerintah daerah, dan pelaksanaannya melalui potensi, pemberdayaan dan inisiatif masyarakat.

Konsep Kota Sehat tidak hanya terfokus pelayan Kesehatan saja, tetapi merupakan gerakan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan terciptanya masyarakat berprilaku hidup Sehat dan Sejahtera,ujar Lolowang.

Kota Tomohon pada tahun 2013 telah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dan tahun 2015 juga berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan saat ini sedang dalam persiapan untuk penilaian/verifikasi oleh tim pusat yang terdiri dari Kementrian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara.

Untuk meraih penghargaan tersebut tentunya dibutuhkan kerja keras dan keseragaman langkah antara pemerintah daerah dan masyarakat. Keaktifan dan kelengkapan administrasi, serta tatanan kegiatan sesuai indikator, yang dilaksanakan oleh forum komunikasi Kelurahan dan Pokja Kelurahan adalah aspek paling penting guna mewujudkan Kota Tomohon Sehat.

Dengan dilaksanakan rapat kerja hari ini tentunya diharapkan kepada perangkat daerah terkait, kepada Camat dan Lurah, kepada Ketua Forum Kota Sehat, Ketua Forum Komunikasi Kelurahan dan Ketua Pokja Kelurahan Sehat dapat memaksimalkan seluruh daya dan upaya guna meraih penghargaan ini dan dapat terlebih untuk mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang tangguh dan sehat.

Tampak hadir Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Drs Johan Sambuaga, Sekretaris Forum Kota Sehat Kota Tomohon Erenz Kereh AMKL selaku anggota DPRD Kota Tomohon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Camat dan Lurah serta hadirin undangan.(Abd)

EL , 9/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: